Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel Panen Perdana Bawang Merah

18

RADARINDO.co.id-Tapsel: Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyampaikan dengan melihat kondisi tanah, khususnya di Kecamatan Marancar yang begitu subur, sehingga sangat cocok dalam sektor pertanian. Sehingga, dalam sektor itu, dapat menghasilkan panen melimpah yang kemudian dapat menjadi sebuah peluang.

Baca juga : Batalyon B Pelopor SAT Brimob Poldasu Patroli SAR Antisipasi Bencana Alam

Dolly melakukan panen perdana bawang merah, yang didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu bersama Kelompok Tani (Koptan) Desa Simaninggir, Kecamatan Marancar, Rabu (7/2/2024).

Dolly mengapresiasi kinerja Kepala Desa Simaninggir yang sudah membimbing masyarakat dan juga telah bekerjasama dengan seluruh pihak terkait. Ia berpesan agar seluruh masyarakat tetap kompak, mendukung kinerja Kepala Desa.

Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengajak seluruh masyarakat Desa Simaninggir untuk mengambil peran dalam kelompok tani dengan harapan kedepannya program-program tersebut dapat diteruskan.

Baca juga : Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Batalyon C Pelopor SAT Brimob Poldasu Patroli Malam

Rosalina juga berharap dengan adanya kolaborasi dan inovasi dapat membawa sektor pertanian Kabupaten Tapanuli Selatan menuju puncak kesuksesan.

Kemudian, Management PT. NSHE Arie Dedy Puspita berharap program developed budidaya bawang merah tersebut tidak berhenti hanya di Desa Gunung Binanga dan Desa Simaninggir saja. Bawang dipanen secara simbolis oleh Bupati Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel, Kadis Pertanian, PT. NSHE, Camat dan Kepala Desa sebanyak 10 kg. (KRO/RD/AMR)