Bupati Inhil Layangkan Surat Penegasan Pada PT THIP Pelangiran

308

RADARINDO.co.id-Tembilahan: Bupati Inhil HM Wardan melayangkan surat penegasan realisasi kesepakatan bersama kepada PT THIP Pelangiran.

Surat penegasan yang dikirim oleh Bupati Inhil demi menjawab dugaan “main mata” dari DPP PAO terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) dengan pihak perusahaan PT THIP Pelangiran.

Surat juga dilayangkan untuk Kelompok Tani Sumber Usaha Maju dengan tembusan kepada DPRD Inhil, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Camat, Kapolsek, Danramil Pelangiran.

Yang mana sebelumnya Sekjen atau Panglima PAO, Anawawik dalam penyampaian terbukanya menyatakan menduga pemda Inhil ada ‘bermain mata’ dengan pihak perusahaan. Dugaan tersebut terkait tidak terealisasi nya MoU kesepakatan bersama antara PT THIP Pelangiran dengan Kelompok Tani Sumber Usaha Maju.

Sehingga dengan tegas pula DPP PAO yang diberi surat tugas dari Kelompok Tani Sumber Usaha Maju memblokade akses sungai bagi PT THIP Pelangiran.

Anawawik mengungkapkan terìma kasih dan permohonan maaf kepada Pemda Inhil atas dugaan tersebut.

“Terima Kasih kami ucapkan untuk Bapak Bupati Inhil HM Wardan yang telah membuktikan dan menghilangkan asumsi serta prasangka kami selaku masyarakat bapak, yang berpikiran bahwa Pemda Inhil bermain mata dengan perusahaan, ketegasan seperti ini yang kami harapkan sebagai masyarakat bapak, pro rakyat,” ujarnya.

Anawawik menyimpulkan bahwa memang perusahaan lah yang nakal dan bandel. maka dari itu dikatakannya, apabila perusahan masih juga tidak mengindahkan instruksi Bapak Bupati, dan masih tidak memberikan hak masyarakat sesuai MoU, berarti perusahaan memang layak mendapatkan sanksi.

Jika perusahaan tidak mengindahkan instruksi pemimpin Inhil. Kami masyarakat siap berada di garis depan untuk mengawal dan siap turun langsung ke lokasi perusahaan, ujar Anawawik.

Sementara itu, pimpinan PT THIP Pelangiran yang dituding mengabaikan MoU dengan kelompok tani Sumber Usaha Maju, belum dapat dikonfimasi Kabiro RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR, Inhil, Marbun.(KRO/RD/marbun)