Bupati Kampar Berharap Bantuan Disribusi Beras PPKM Dapat Ringankan Beban Masyarakat

113
Bupati Kampar Berharap Bantuan Disribusi Beras PPKM Dapat Ringankan Beban Masyarakat
Bupati Kampar Berharap Bantuan Disribusi Beras PPKM Dapat Ringankan Beban Masyarakat

RADARINDO.co.id – Kampar : Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar, Drs H Yusri, MSi salurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di 2 Kecamatan, yaitu kecamatan Kampa dan Tambang, Rabu (28/07/2021).

Dalam sambutannya Sekda Kampar menyampaikan bahwa, selain penyerahan bantuan beras ini, kami juga telah menyeerahkan secara Serentak di beberapa kecamatan di Kabupaten Kampar, seperti Kecamatan Rumbio Jaya, Kecamatan Kampar Utara, Kecamatan Bangkinang.

Baca juga : Bupati Kampar Tinjau Posko Satgas Covid-19 Desa Tarai Bangun

Kecamatan Kampar, Kecamatan Salo, Kita akan menyerahkan untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar, kata Yusri.

Semakin meningkatnya kasus covid-19 ini, akan menyebabkan ekonomi masyarakat menurun, untuk itu, kita berharap, dengan adanya bantuan beras PPKM , dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kampar.

Selaku Sekda Kampar, Yusri juga memaparkan sesuai instruksi dari Presiden, Bantuan Beras PPKM ini akan diserahkan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan sesuai Surat Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor : S-14/MS/C/3.3/BS.01/7/2021 diteruskan oleh Gubernur Riau untuk dibagikan keseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Sekda Kampar juga menyampaikan bahwa, bantuan beras masa PPKM di Kabupaten Kampar berjumlah lebih kurang 400 ton, dan harus disalurkan di seluruh Kecamatan dengan batas waktu hingga 31 Juli ini.

Berdasarkan surat kementerian Dalam Negeri terkait Covid-19, Kabupaten Kampar termasuk dalam PPKperkepala, dan dengan demikian pemerintah bersama PT. Pos Indonesia selaku distributor dan Bulog Kampar diharapkan bisa mendistribusikan bantuan beras dengan sesegera mungkin kepada masyarakat.

Kami berharap bantuan ini sampai kepada yang berhak menerimanya dan memang benar-benar untuk dikonsumsi, bukan untuk diperdagangkan ataupun diperjual belikan.

Sementara itu Staf Ahli.Bupati Kampar Bidang Pembangunan Hukum dan Politik Ir. Nurhasani, MM di Kampar Utara dan Rumbio Jaya menyatakan Penyerahan/penyaluran secara simbolis bantuan beras PPKM  Tahun 2021 untuk masyarakat penerima bantuan PKH dan BST Desa Simpang Petai di Aula Kantor Camat Rumbio Jaya.

“Dengan jumlah  penerima bantuan  7 desa se Kecamatan Rumbio Jaya, BST 387 dan PKH 790 total 11.770, Semoga ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan”, kata Nurhasani.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Muhammad didampingi Sekretaris Hery Indra Mulya, SP dalam laporannya mengatakan penyaluran bantuan beras masa PPKM di Kecamatan Kampa berjumlah 1.438 KPM yang terdiri dari 663 KPM BSP, dan 775 KPM PKH.

Baca juga : Dewan Pembina Bersama Ketua RCW Asahan Hadiri Pemasangan Plang KORAN RADAR GROUP

“Kecamatan Tambang berjumlah 3.719 KPM yang terdiri dari 1.931 KPM BSP, dan 1.788 KPM PKH yang masing-masing menerima 10 kilogram Perkepala”, ucap Hery Indra.

Hadir pada acara kegiatan tersebut, Kepala Cabang Bulog Pembantu Kampar Muhammad Ibrahim, Kepala Dinas BPBD Dedi Sambudi, Kepala Dinas Koperasi Hendri Dunan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar yang di wakili oleh Kepala Bidang perlindungan dan jaminan sosial Rosmiati, Camat Kampa Dedi Herman, Camat Tambang Abukhari, dan Seluruh Kepala Desa Kampa dan Kecamatan Tambang. (KRO/Diskom/SM)