Bupati Kampar Beserta Kepala BBKSDA dan Kadis Kominfo Sidak Taman Wisata Kasang Kulim

159
Bupati Kampar Beserta Kepala BBKSDA dan Kadis Kominfo Sidak Taman Wisata Kasang Kulim
Bupati Kampar Beserta Kepala BBKSDA dan Kadis Kominfo Sidak Taman Wisata Kasang Kulim

RADARINDO.co.id-Kampar : Namun saat ini pariwisata mulai bangkit dan ini dapat memberikan multi efek dalam mendongkrak kembali ekonomi masyarakat.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, MH saat Inspeksi Mendadak (Sidak) penerapan protokol kesehatan di Taman wisata Kebun Binatang Kasang Kulim Kubang Kecamatan Siak Hulu, Ahad (04/07/202).

Baca juga : Guna Pererat Hubungan Silaturahmi, Kapolsek Percut Sei Tuan Resmikan Press Room

Pada kunjungan ini Bupati Kampar didampingi oleh Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau Suharyono, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP.

Dikatakan Catur, pagi ini kita melakukan inspeksi mendadak ke tempat wisata untuk memastikan agar kebun binatang memberikan fasilitas protokol kesehatan covid-19 para pengunjungnya.

“Ini semua dalam rangka penanggulangan dan menghentikan penyebaran covid-19, ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama bukan saja pemerintah tapi juga oleh masyarakat”, kata Catur.

ini adalah satu-satunya aset wisata yang mengoleksi binatang-binatang yang dilindungi yang berada di wilayah kabupaten Kampar.

Destinasi wisata telah dibuka tapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang baik, ini semua agar dilakukan pengelola tempat wisata sehingga tidak ada penumpukan pengunjung ini.

Baca juga : Polsekta Medan Timur Tangkap Pasutri Pelaku Curanmor

Tentunya bagian dari mempertahankan roda perekonomian masyarakat. Namun kami mengingatkan dengan tegas, agar seluruh Destinasi Wisata, dan pengelola dapat menerapkan serta menyiapkan Prokes, tegas Catur.

Sementara itu Hj. Rabaini isteri Alm. Usman pendiri kebun binatang kasang Kulim, pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim menyatakan telah melaksnakan himbauan pemerintah Terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

“Disini kami mewajibkan pengunjung memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan serta petugas pengukur suhu badan, alhamdulilah ini telah berjalan selama Pendemi covid-19 ini”, kata Rabaini. (KRO/Diskom/SM)