Bupati Labura H. Khairuddin Syah Sitorus Membuka Acara MTQ XI & Festival Nasyid ke XII

22 views

RADARINDO.co.id-Labura:
Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) H. Khairuddin Syah Sitorus, membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI dan Festival Nasyid ke XII.
Acara ini diseleggarakan selama 5 hari, mulai tanggal 3 sampai 7 Maret 2020.
Acara diselenggarakan berbagai cabang Musabagah akan di perlombakan mengawali acara Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara Ke XI dan Festival Nasyid (FN) Ke XII yang berlangsung di Lapangan Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX- X, Selasa (3/3).
pacara pengibaran bendera MTQ dan Lasqi dilakukan oleh putra dan putri terbaik utusan sekolah SLTA Se–Kecamatan Na IX-X. Kemudian acara dilanjutkan penyerahan Piala Bergilir MTQ dari Camat Kualuh Selatan Suherman Siagian, serta Piala bergilir FSN dari camat Kualuh Hulu Samsul Tanjung kepada Bupati H. Kharuddin Syah.
Sebanyak 81 orang Dewan hakim di lantik oleh Bupati ,terdiri dari Juri MTQ 64 orang dan 17 orang juri Lasqi oleh pegawai Kantor Kementrian Agama Labuhanbatu Utara, kemudian dilanjutkan pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke XI dan FN Ke XII Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara.
Acara pembukaan itu di meriahkan dengan pawai defile oleh peserta upacara, terdiri dari drumband, paskibra, kafilah, OKP, pramuka, pelajar, dan kelompok perwiritan masyarakat Na IX-X.
Kepala bidang kesejahteraan setdakab Labura, Tasrip Harahap mengatakan, pada MTQ XI dan FN XII ini cabang yang di musabagahkan diantara nya, Mujawad anak-anak serta dewasa, Tartil dan tuna netra, Qiroat Sab’ah Al-Qur’an, Tahfiz Al-Qur’an dan lainnya sedangkan FN diikuti dari berbagai Group Remaja serta dewasa, dan Bintang Vokalis anak-Anak, peserta berasal dari delapam kecamatan di kabupaten Labura ini yang merupakan sebagai utusan kecamatan, ucapanya.
Dikesempatan itu, Bupati Labura H Kharuddin syah se berharap peserta MTQ dan FN ini akan menjadi utusan ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat Nasional, dan bagi juara akan di umrohkan ke tanah suci mekah, ujar Bupati.
Sejumlah pihak menyambut baik diselenggarakan MTQ dan festival Nasyid di Kabupaten Labura. (KRO/RD/Tim)