Bupati Pesawaran Hadiri Lomba Penilaian Desa Tingkat kecamatan Way Lima

208 views

RADARINDO.co.id-Pesawaran:
Bupati Pesawaran H Dendi Romadona K, ST menghadiri acara kegiatan “Penilaian Lomba Desa Tingkat Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran Tahun 2020, di Desa Sidodadi Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, Senin (09/03/2020).
Bupati Pesawaran H Dendi Romadhona, KST yang diwakili oleh Asisten 1 bidang Kesra dan Pemerintahan, Drs. Syukur, Kepala Dinas PMD Kabupaten Pesawaran, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pesawaran Saptoni SH dan Anggota DPRD Pesawaran Mustika Bahrum, Fokorpimda Pesawaran, Tim Epdeskel, Camat beserta jajaran, Seluruh UPT Kecamatan Way Lima, Kepala Desa beserta staf dan dihadiri juga oleh para tokoh adat, agama dan masyarakat se Desa Sidodadi.

Dalam Sambutannya Bupati Pesawaran Dendi Romadona yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Kesra dan Pemerintahan Drs. Syukur menyampaikan, bahwa pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah senantiasa menunjukan perhatiannya terhadap pembangunan desa.
“Mengingat desa merupakan bagian penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Karenanya upaya membangun desa terus dilakukan guna membangun dan memajukan kabupaten pesawaran menjadi lebih baik,” paparnya.

Selanjutnya Drs. Syukur menambahkan, guna mendukung usaha pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan pendongkrak swadaya gotong-royong masyarakat desa serta inovasi dan kreatifitas pemerintahan desa dalam pencapaian program pembangunan pedesaan. Oleh karena itu, tentunya kegiatan lomba desa ini merupakan langkah komprehensif secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan, dalam rangka melakukan evaluasi dan pembinaan pemerintahan desa.


Sejalan dengan hal itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Pesawaran secara kontinyu melakukan kegiatan penilaian lomba desa. Lomba desa sendiri pada hakekatnya dimaksudkan untuk menguatkan kerukunan masyarakat, melalui partisipasi, kerjasama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan desa, Paparnya.
Pada kesempatan ini Kepala Desa Sidodadi Prastowo mewakili seluruh warganya menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa terima kasih karena telah hadir didesanya serta ucapan terima kasih kepada pemerintah kecamatan beserta jajarannya, karena selama menjelang penilaian selalu mendampingi, ujarnya.
“Kegiatan ini bisa terlaksana pada hari ini berkat hasil kerjasama yang baik selama ini antara pemerintah desa dengan seluruh elmen pada warga desa sidodadi,” ujarnya. (KRO/RD/AMRUL)