Bupati Samosir Bagikan Pupuk Gratis

5

RADARINDO.co.id-Samosir: Bupati Samosir Vandiko T. Gultom membagikan bantuan pupuk organik gratis kepada seluruh kelompok tani di Desa Pardomuan I dan Huta Tinggi Kecamatan Pangururan pada acara Bunga Desa pada dua desa tersebut, Selasa 6 Januari 204.

Baca juga : Rutan Medan Ikuti Sosialisasi Penyeragaman Daduk LKE dan RKT 2024

Pemberian bantuan tersebut sebagai bukti keseriusan Pemkab Samosir dalam pemenuhan pupuk bagi petani, dipastikan seluruh kelompok tani di kabupaten Samosir mendapat bantuan pupuk gratis. Vandiko menyebutkan, kuota pupuk kimia bersubdisi terbatas hanya dapat tertampung 40 persen dari RDKK yang diusulkan sehingga masyarakat diajak untuk beralih menggunakan pupuk organik. Sebagai solusi atas keterbatasan pupuk kimia bersubsidi, Pemkab. Samosir menggalakkan pelatihan pembuatan pupuk organik kepada kelompok tani.


Baca juga : Karutan Coffe Morning Bersama Staff Sharing Knowledge

Vandiko menjelaskan, penggunaan pupuk organik dengan kimia hasilnya tidak beda jauh, selain itu akan dapat memperpanjang umur pertanian. Setelah pemberian bantuan, diharapkan petani dapat mandiri dengan kemampuan membuat pupuk sendiri melalui pelatihan dari Dinas Pertanian melalui PPL.

“Saya komit memberikan pupuk organik gratis bagi kelompok tani yang terdaftar, akan tetapi pemberian bantuan ini bersifat stimulan sebagai perangsang bagi petani untuk mau belajar dan mampu memproduksi pupuk sendiri. Mari sama-sama belajar dan berlatih” ucap Vandiko mengajak masyarakat . (KRO/RD/P.Simbolon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini