Bupati Samosir Lepas Ekspor Andaliman ke Luar Negeri

15

RADARINDO.co.id – Samosir : Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melepas ekspor, keluar negeri, ditandai dengan pemukulan gong sabagai tanda suara bergema bahwa andaliman go internasional dan pelepasan bendera oleh Sekretaris Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi DDTT Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Sudrajat bersama Head Of Environment PT. Astra Bondan Susilo di Tempat Pengolahan Desa Garoga-Kecamatan Simanindo, Rabu (10/7/2024).

Baca juga : Dana BOS Disdik Pemprov Sumut Jadi Ajang KKN

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengapresiasi dan bangga atas ekspor andaliman dari Kabupaten Samosir, yang pada akhirnya akan membawa peningkatan perekonomian bagi petani. Mekanisme ekspor ini menjadi langkah yang baik, meningkatkan nilai jual dan memberi nilai tambah Guan meningkatkan perekonomian petani . Selain itu, akan membuat andaliman dapat semakin mendunia tidak lagi hanya dikenal di Sumut.

Baca juga : Warga Sergai Tewas Tersambar Petir

Head Of Environment PT. Astra Internasional Tbk Bondan Susilo mengatakan, Desa sejahtera Astra sejak 2018 untuk meningkatkan potensi ekonomi masyarakat lokal dengan beberapa klaster komoditi. Klaster komoditas andaliman Desa Garoga menjadi salah satu ekspor unggulan tahun ini.

Bondan Susilo berharap dukungan dan masukan untuk pengembangan produk pertanian lainnya seperti nanas dan kemiri. PT. Astra akan membantu melahirkan produksi desa yang pantas berkancah didunia internasional. (KRO/RD/P Simbolon)