Bupati Samosir Letak Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Paraduan

15

RADARINDO.co.id – Samosir : Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Paraduan Kecamatan Ronggurnihuta, Selasa (18/6/2024).

Baca juga : Pj Bupati Batu Bara Laksanakan Sholat Idul Adha

Turut hadir, Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, Kadis Sosial PMD F. Agus Karo Karo, Camat Ronggurnihuta Bresma Simbolon dan Camat se-Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengapresiasi peran masyarakat yang sudah rela menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor desa. Pembangunan kantor desa senilai Rp. 200 juta tersebut diharapkan betul-betul diawasi sehingga dapat berjalan lancar dan segera terbangun untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap kantor desa ini segera terbangun dan menjadi penyemangat bagi perangkat desa dalam melayani masyarakat. Kepala desa bersama perangkatnya dan BPD dapat meningkatkan performa pelayanan kepada masyarakat,” ucap Vandiko.

Vandiko mengatakan, kebersamaan pemerintah dan masyarakat Desa Paraduan dapat menjadi contoh bagi desa lain, bahwa pembangunan harus bersinergi dengan seluruh stakeholder bukan hanya dengan pemerintah saja.

Baca juga : Pj Walikota Padangsidimpuan Lepas Peserta Sepeda Santai Hari Lingkungan Hidup

Diingatkan bahwa kepala desa yang sudah terpilih sebagai pelayan masyarakat harus melayani dan mencari solusi atas permasalahan di masyarakat. “Mewujudkan pembangunan, kita harus bersinergi dengan baik antara pemerintah dengan masyarakat. Permasalahan dapat kita selesaikan apabila kita semua bersinergi,” ungkap Vandiko.

Tak luput Bupati Samosir menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Op. Kevin Sitanggang yang sudah bersedia memberi lahan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir khususnya di Desa Paraduan.

Kepala Desa Paraduan, Darwin D. Samosir menyampaikan, pembangunan kantor desa tersebut sudah dicita-citakan sejak lama dan pembangunan berada dipertengahan desa sehingga mempermudah jangkauan seluruh masyarakat. Darwin mengaku bangga dengan kehadiran langsung Bupati Samosir meletakkan pembangunan Kantor Desa Paraduan. (KRO/RD/P Simbolon)