Bupati Samosir Serahkan 1512 BPJS Ketenagakerjaan

9

RADARINDO.co.id – Samosir : Peduli terhadap pekerja rentan bukan penerima upah, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom memberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan gratis. Kartu Bantuan BPJS gratis diserahkan kepada penerima di Halaman Kantor Bupati Samosir, Rabu (10/7/2024).

Baca juga : Warga Jalan Jala 4 Marelan Keluhkan Aktifitas di Gudang Semen Merah Putih

Sebanyak 1.512 BPJS Ketenagakerjaan gratis diberikan untuk program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Hal ini untuk memberi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sehingga pekerja bukan penerima upah kategori rentan dapat bekerja dengan tenang dan meningkatkan produktifitasnya.

Baca juga : Periksa Manajer Dana BOS dan Kadisdiksu Maka Terungkap Segalanya

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan, niat untuk memberi BPJS kepada para pekerja rentan bukan penerima upah berdasarkan pengalaman dimana pada waktu lalu saat terjadi kecelakaan bagi pekerja di Pemkab Samosir, pihak BPJS memberikan santunan yang cukup besar yang dapat membantu kebutuhan keluarga korban.

Pemberian Kartu BPJS ketenagaankerjaan gratis merupakan program Pemkab Samosir dan baru pertama kali ada. Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin dan memperhatikan keselamatan pekerja rentan di Kabupaten Samosir. (KRO/RD/P Simbolon)