Bupati Samosir Serahkan SK PPPK Tenaga Kesehatan

37

RADARINDO.co.id – Samosir : Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom didampingi Pj. Sekda Waston.Simbolon, Kadis Kesehatan Dina Hutapea, Kepala BKPSDM Rohani Bakara, dan Kepala RDUD Iwan H Sihaloho, menyerahkan 116 Surat Keputusan (SK) P3K Tenaga Kesehatan Kabupaten Samosir di halaman kantor Bupati Samosir, Jum’at (28/4/2023) lalu.

Baca juga : Isi Rekening AKBP Achiruddin Terungkap, Totalnya Mengejutkan

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menegaskan, P3K merupakan profesi dan mengabdikan, sehingga dituntut untuk memiliki sikap serta perilaku yang mendahulukan kepentingan bangsa dan negara dari kepentingan pribadi.

Oleh sebab itu, P3K yang baru menerima SK ditegaskan untuk memiliki ketekunan, keuletan, disiplin dan irama kerja yang pasti. Tidak sekedar mengisi waktu luang, namun dituntut menguasai dan memahami tupoksi yang diemban.

“Penyerahan petikan SK PPPK ini harus diterjemahkan sebagai satu amanah, diserahkan kepada seseorang yang dianggap cakap dan mampu diserahi tugas dan tanggungjawab serta memiliki kapasitas, integritas, kompetensi, loyalitas, nilai pengabdian komitmen terahadap tugas dan tanggungjawab fungsi-fungsi oranganisasi di unit kerja,” ungkap Bupati.

Mengingat masih kurangnya tenaga kesehatan  di Kabupaten Samosir, Vandiko mengharapkan agar tenaga kesehatan yang sudah menerima SK dibagi dan ditempatkan untuk melayani masyarakat, diperbantukan untuk daerah yang kekurangan tenaga kesehatan.

“Jangan menumpuk di kota, masih banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Mulailah bekerja untuk mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga : Nongkrong di Rumah Wanita Bersuami, Pak Kades Digerebek Warga

Sementara, Kepala BKPSDM, Rohani Bakara menyampaikan, penyerahan SK P3K berdasarkan Surat Keputusan Bupati Samosir Nomor 118 Tahun 2023 tenggal 18 April 2023 tentang pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Dengan demikian, P3K tenaga kesehatan diharapkan mampu bemberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. SK P3K yang diserahkan terdiri dari golongan X sebanyak 3 orang dan golongan VII sebanyak 113 orang. (KRO/RD/P Simbolon)