Bupati Samosir Sosok Visioner Handal

189

RADARINDO.co.id – Samosir : Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ST, merupakan sosok visioner handal. Hal itu terbukti banyaknya hal yang telah dilakukan Vandiko selama memimpin Kabupaten Samosir.

Baca juga : PT Pelindo Dukung Penurunan Stunting di Kota Medan

Kepada awak media, Selasa (21/5/2024), Vandiko mengatakan bahwa salah satu hal yang dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Samosir adalah dengan menghadirkan hotel bintang 5 di kawasan Danau Toba.

Hal ini menandakan bahwa Kabupaten Samosir lebih siap dalam hal investasi, dibandingkan dengan kawasan Caldera Toba yang sudah terlebih dahulu groundbreaking hotel berbintang, tetapi sampai sekarang belum selesai pembangunannya.

Menurut Vandiko, dalam waktu dekat ini akan ada lagi pembangunan hotel bintang 4 di Samosir. Begitu juga halnya investasi perkapalan, dimana telah dilaunching kapal ferry Julaga Tamba 01.

Baca juga : Bupati Samosir Lantik Marudut Tua Sitinjak Jadi Sekda

Tak hanya itu, dibawah kepemimpinan Vandiko, Kabupaten Samosir telah sukses melaksanakan berbagai event, diantara adalah Aquabike yang dihadiri lebih dari 30 negara. Bahkan pada Mei ini juga sukses dilaksanakan event Trail run (ToTK) yang dihadiri 12 negara.

Pariwisata Samosir semakin menggeliat dimana ribuan pengunjung datang ke Samosir, dan pada tahun ini Samosir dipercaya sebagai salah satu tuan rumah PON dalam pertandingan Volley Pantai.

Semua ini membuktikan bahwa Bupati mampu membuat peluang investasi dan menjamin investasi di samosir, sehingga investor masih tertarik dan mau berinvestasi di samosir. Peluang dan jaminan investasi yang baik adalah merupakan kemampuan seorang pemimpin yang sangat visioner handal di masa kini dan mendatang. (KRO/RD/P Simbolon)