Bupati Serahkan Hewan Kurban untuk Umat Muslim di Samosir

24

RADARINDO.co.id – Samosir : Guna menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, Bupati Samosir, Vandiko T Gultom bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan hewan kurban untuk umat Muslim se-Kabupaten Samosir. Hewan kurban diserahkan melalui 7 masjid yang ada di Kabupaten Samosir dan diterima langsung masing-masing BKM di Masjid Al-Hasanah Pangururan, Kamis (13/6/2024).

Baca juga : Polresta Deli Serdang Gerebek Lokasi Judi Tembak Ikan di Tanjung Morawa

Turut hadir Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, Asisten I Tunggul Sinaga, Kabag OPS Polres Samosir Hasan, Kasi Pidum Kejari Samosir Didik Haryadi, Ketua MUI Kabupaten Samosir Erwansyah, Penasehat MUI Kabupaten Samosir Sultan Hermanto Hutagalung, Kakan Kemenag Tawar Tua Simbolon, OPD dan perwakilan BKM se-Kabupaten Samosir.

Setiap tahunnya merayakan Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Samosir selalu memberikan hewan kurban. Secara pribadi, Bupati Samosir menyumbangkan satu ekor kambing kepada masjid yang berada di Tele lantaran masjid tersebut belum terdaftar sebagai penerima tahun ini.

Bupati Samosir, Vandiko T Gultom mengatakan, pemberian hewan kurban merupakan bentuk perhatian kepada umat Muslim yang ada di Kabupaten Samosir. Melalui perayaan Idul Adha, diharapkan umat Muslim dapat meningkatkan amal ibadah dan tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Samosir.

Baca juga : Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Deli Serdang Gelar Donor Darah

“Selamat Idul Adha 1445 H, semoga kurban yang kami berikan dapat menjadi amal baik, dapat dimanfaatkan umat Muslim untuk bisa lebih merasakan perayaan Idul Adha. Terimakasih atas kebersamaan dan keharmonisan selama ini, kita jaga agar toleransi umat beragama tetap terjaga di Kabupaten Samosir. Semoga umat Muslim berkenan menerima hewan kurban dari Pemkab Samosir,” ucap Vandiko.

Menurutnya, di Kabupaten Samosir saat ini sedang kekurangan guru agama, baik itu guru agama Islam, Kristen maupun Katolik. Sebagai kepala daerah ia berjanji akan mencari solusi kedepan.

Ketua MUI Kabupaten Samosir, Ustadz Erwansyah mengatakan, penyerahan hewan kurban sebagai wujud perhatian Pemkab Samosir untuk segenap umat Islam yang ada di Kabupaten Samosir. Kerjasama Pemkab dengan MUI yang terus berjalan solid diharapkan tetap dipertahankan.

Perwakilan BKM se-Kabupaten Samosir diwakili Sultan Herman Hutagalung mengucapkan terimakasih kepada Bupati Samosir. Ia berharap adanya penambahan guru agama Islam guna memenuhi keperluan guru di setiap sekolah. (KRO/RD/P Simbolon)