Bupati Tapsel Hadiri Tabligh Akbar dan Peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur

8

RADARINDO.co.id – Tapsel : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, menghadiri acara tabligh akbar dan peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur, di Ranting Sihaborgoan, Kecamatan Sayur Matinggi, Minggu (23/6/2024).

Baca juga : Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan

Kegiatan yang diadakan oleh anggota Muhammadiyah se-Tapsel itu, turut dihadiri ratusan jamaah dari berbagai wilayah se-Tapanuli Bagian Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah atas terselenggaranya acara tersebut. “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Muhammadiyah yang telah berinisiasi untuk mengadakan acara ini. Tabligh Akbar ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi di antara kita, tetapi juga memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan pentingnya peran organisasi keagamaan dalam menjaga kerukunan dan memajukan daerah. “Muhammadiyah memiliki kontribusi besar dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial di Tapanuli Selatan. Saya berharap kepada kita semua agar dapat terus bekerjasama dalam membangun daerah ini menjadi lebih baik,” harap Bupati.

Baca juga : Pj Gubsu Buka MTQ ke-39 Tingkat Provsu di Tapsel

Dolly juga berharap agar Pemuda Muhammadiyah dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan. “Pemuda Muhammadiyah memiliki potensi besar untuk menjadi motor penggerak perubahan dan kemajuan di Tapanuli Selatan. Maka saya minta kepada kalian semua untuk dapat berkontribusi aktif dalam berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Tapsel kedepan,” pinta Dolly.

Selain itu, Dolly juga berharap agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Sipirok akan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga setempat. Menurutnya, MTQ bukan hanya ajang keagamaan akan tetapi juga memiliki potensi besar untuk menggerakkan perekonomian lokal.

“Kehadiran peserta dan pengunjung dari berbagai daerah di Sumatera Utara di Sipirok memberikan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian melalui berbagai sektor, seperti perdagangan, jasa, dan pariwisata,” katanya.

Tabligh Akbar diisi dengan berbagai kegiatan sosial, seperti penyerahan karpet Masjid Taqwa Muhammadiyah Ilyas Nur, pemberian kaos kepada pemuda (NNB) setempat, dan penyerahan beras kepada para lansia warga desa setempat. (KRO/RD/AMR)