Bupati Tapsel Kunjungi SMPN 3 Garonggang Angkola Selatan

10

RADARINDO.co.id – Tapsel : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu melakukan kunjungan ke SMPN 3 Garonggang, Kecamatan Angkola Selatan (Angsel), Kamis (27/6/2024).

Baca juga : Bobby Nasution Sampaikan Pesan Penting Pada DPW Tani Merdeka Indonesia

Kunjungan Bupati ke SMPN 3 Garonggang sebagai wujud kepedulian kepada dunia pendidikan karena menurutnya kemajuan suatu daerah hanya bisa dicapai melalui peningkatan kualitas SDM pendidikan bagi generasi penerus.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan, memberikan arahan kepada kepala sekolah dan para guru perihal prioritas pemerintah dalam dunia pendidikan.

“Kami pemerintah kabupaten akan terus berupaya menyentuh semua sekolah yang ada di Tapsel guna meningkatkan mutu pendidikan di setiap sekolah,” ujarnya.

Selain itu, Bupati meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk terus memotivasi siswa-siswi agar tetap bersemangat dalam belajar dan melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Baca juga : Bobby Nasution Berharap Tani Merdeka Indonesia Dukung Ketahanan Pangan di Sumut

Sebagai upaya mendorong semangat belajar para siswa, Bupati membagikan susu kepada para siswa dan memberikan apresiasi kepada para siswa yang mendapat juara di kelas.

Hal ini merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat dalam memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak sekolah untuk membentuk generasi yang sehat dan cerdas. Juga memberikan semangat dan mengintervensi agar anak-anak Tapsel tercegah dari stunting.

Disamping itu, Bupati juga mengajak para siswa-siswi untuk sama-sama mendukung program pemerintah Kecamatan Angkola Selatan sebagai utusan pemerintah kabupaten dalam mengikuti perlombaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Arman Pasaribu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dolly yang selama ini terus memberikan dukungan dalam dunia pendidikan. (KRO/RD/AMR)