Bupati Tapsel : Suksesnya Pemilu 2024 Jadi Tanggungjawab Bersama

22

RADARINDO.co.id-Tapsel: Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak hanya menjadi tanggungjawab dari penyelenggara pemilu saja, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Akan tetapi, itu semua menjadi tanggungjawab bersama termasuk pemerintah dan juga masyarakat.

Baca juga : Mohon Keterbukaan Informasi Publik, LSM RCW Surati Lima Desa di Batu Bara

Hal itu disampaikan Dolly saat menghadiri sosialisasi pemilihan umum bagi aparat kecamatan, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Tapanuli Selatan di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Senin (15/1/2024).


“Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena ini merupakan penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar yang secara serentak dilaksanakan dalam tahun yang sama, seperti pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota, yang dilanjutkan dengan pemilihan gubernur-wakil gubernur, pemilihan bupati-wakil bupati, dan pemilihan walikota dan wakil walikota,” terang Bupati.

Baca juga : Wabup Humbahas Kunjungi Pasar Tradisional Sijamapolang

Maka sebagai pemerintah bawahan di Kabupaten Tapsel, turut ikut berperan untuk keberlanjutan pembangunan.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Yasir Ahmadi dalam paparannya siap untuk melakukan pengamanan pemilu 2024.

Menurut Kapolres, indeks kerawanan pemilu (IKP) di wilayah Sumatera Utara terdapat 6 kabupaten/kota yang masuk kategori rawan tinggi, dan Tapanuli Selatan sendiri masuk kategori aman.

Sedangkan, Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar berharap, menjelang pemilu yang sebentar lagi diadakan, partisipasi pemilih meningkat di Tapanuli Selatan. (KRO/RD/AMR)