Bupati Tapteng Resmikan Gedung Dinas Pendidikan

72

RADARINDO.co.id – Tapteng : Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul meresmikan Gedung Dinas Pendidikan yang baru yang berada di Jalan Junjungan Lubis, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah Rabu (03/02/2021).

Peresmian Gedung Dinas Pendidikan yang baru ditandai dengan pembukaan tirai plang Kantor Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah yang dilakukan Bupati Tapanuli Tengah, didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah, Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah, bersama Ketua MUI Tapanuli Tengah.

Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan dengan diresmikan Gedung Dinas Pendidikan yang baru, semoga menjadi penyemangat bagi Pegawai Dinas Pendidikan dan para guru yang di Tapanuli Tengah, dan dapat memajukan pendidikan Tapanuli Tengah.

“Sekarang kita meresmikan Gedung Dinas Pendidikan, semoga dapat meningkatkan Pendidikan Tapanuli Tengah. Saat ini kita dalam tahap pembangunan Kantor Bupati Tapanuli Tengah yang baru, karena bangunan sekarang sudah cukup lama dan kita harap semoga menjadi ikon baru di Tapanuli Tengah” ungkap Bakhtiar

Selanjutnya Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan saat ini ada 125 Mahasiswa yang berasal dari Tapanuli Tengah yang sedang dibantu biaya perkuliahannya di Perguruan Tinggi Negeri, Saya dan Wakil Bupati akan terus berupaya membangun Tapanuli Tengah,” ujarnya.

“Pemerintah Tapanuli Tengah berpesan kepada jajaran Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah agar memanfaatkan Gedung baru ini dengan sebaik – baiknya, dan mendukung kinerja Pendidikan Tapanuli Tengah” kata Bakhtiar

Saat meninjau Gedung Pendidikan yang baru tersebut Bupati Tapanuli Tengah memperlihatkan Artefak – Artefak Situs Bongal yang berusia ribuan tahun, yang disimpan dalam ruangan khusus di Gedung Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah yang baru.

Pada kesempatan itu hadir juga Pimpinan DPRD Tapanuli Tengah, Kakan Kemenag Tapanuli Tengah, Ketua MUI Tapanuli Tengah, Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah, Para Asisten dan Staf Ahli Tapanuli Tengah, Pimpinan OPD Tapanuli Tengah, Serta Para undangan lainnya. (KRO/RD/Her Manalu)