Burhanuddin Sitepu : Pendonor Darah Pahlawan Kemanusiaan

78
Burhanuddin Sitepu : Pendonor Darah Pahlawan Kemanusiaan
Burhanuddin Sitepu : Pendonor Darah Pahlawan Kemanusiaan

RADARINDO.co.id-Medan: Annggota DPRD Medan Drs Burhanuddin Sitepu menegaskan pendonor darah adalah pahlawan kemanusiaan.

“Sebab dengan darah yang didonorkannya banyak nyawa manusia yang terselamatkan”, ujar Burhanuddin kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan Donor Darah DPC Partai Demokrat, Sabtu (7/8/2021) di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Medan Jalan DI Panjaitan Medan.

Baca juga : Bupati Menerima Bantuan dari HKTI Jember Untuk Warga Terdampak Covid


Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Medan itu mengungkapkan saat ini banyak kawan-kawan kita yang membutuhkan darah salah satunya adalah mereka yang terkena gagal ginjal.

Terkena demam berdarah, pasien yang melaksanakan operasi yang membutuhkan darah serta yang lainnya.

“Pelaksanaan donor darah ini merupakan bukti kepedulian DPC Partai Demokrat terhadap masyarakat yang membutuhkan kantong darah untuk kesehatan dan kemanusiaan,” kata Burhan.

Partai Demokrat Kata Burhan sudah lama menggagas kegiatan ini apalagi di tengah Pandemi Covid-19, dimana menurut Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan stok darah di PMI Kota Medan sangat minim sehingga kita menggagas kegiatan ini untuk mencukupi stok darah di PMI Kota Medan.

“Kami menetapkan bahwa kegiatan donor darah ini akan menjadi agenda rutin DPC Partai Demokrat Kota Medan hal ini sesuai dengan arahan Ketua umum DPP Partai Demokrat Mas AHY yakni bantulah masyarakat walau sekecil apapun. Kegiatan donor darah saat ini diikuti ratusan masyarakat dan sampai siang ini sudah 60 persen yang datang dan akan melaksanakan donor,” sebut Burhanuddin didampingi Sekretaris Parlindungan Sipahutar.

Serta Ketua Panitia Donor Darah Subanto ST, Ketua harian PMI Kota Medan John Ismadi Lubis serta pengurus DPC Partai Demokrat Kota Medan lainnya.

Baca juga : Mantan Mensos Terlibat Korupsi Bansos, Eh Malah Minta Dibebaskan Dirinya dari Segala Tuntutan

Sementara itu Wakil Ketua harian PMI Kota Medan Jhon Ismadi Lubis mengucapkan rasa terimakasihnya atas kegiatan donor yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kota Medan. Sehingga dengan adanya donor darah ini akan menambah stok darah di PMI Kota Medan. (KRO/RD/Ptr)