Buruh Bangunan di Aceh Singkil ditemukan Tergantung Murni Bunuh Diri

37 views

RADARINDO.co.id-Aceh Singkil:
Seorang Pria inisial MN (34) di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Aceh ditemukan tewas tergantung yang diduga bunuh diri.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi, Senin (7/9/2020), kepada HARIANACEH.co.id, mengatakan mayat MN ditemukan warga dalam keadaan posisi tergantung menghadap dinding, sekitar pukul 07.30 WIB disebuah rumah yang sedang dikerjakannya.

MN (34) yang sehari-harinya merupakan seorang buruh bangunan adalah warga Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil. Sedangkan Irvan adalah pemilik rumah salah seorang saksi yang ikut menyaksikan mayat MN tergantung. Pria paruh baya itu merupakan seorang karyawan perusahaan Perkebunan di daerah itu.

Saksi lainnya, kata Mulyadi, adalah Tumiran seorang kepala tukang warga Desa Blok 6, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil ikut menyaksikan mayat MN tergantung.


Dikatakan, kronologis ditemukannya jenazah MN tewas tergantung Senin (6/9/2020) sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu Tumiran datang kerumah bangunan yang mereka kerjakan. Seperti hari-hari sebelumnya Kepala tukang itu selalu datang setiap pagi ke lorong I Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil untuk mengerjakan rumah bersama MN anggotanya bekerja.

Setibanya dirumah itu, Tumiran melihat pintu sudah terbuka dan seketika juga melihat MN sudah kaku tergantung menghadap ke dinding kamar didalam rumah itu.

Tumiran pun spontan berteriak. Teriakannya menghadirkan Irvan pemilik rumah yang saat itu di lokasi. Irvan sempat mengira Tumiran tersengat arus listrik, tetapi sesampainya di lokasi dia terkejut saat ikut menyaksikan MN tergantung hanya mengenakan pakaian dalam.

Kejadian itu pun dikabari langsung kepada aparatur desa dan para tetangga untuk mengurus jenazah itu. Dari hasil pemeriksaan autopsi yang dilakukan oleh dr Natal RSUD Aceh Singkil korban MN meninggal dunia tidak ada ditemukan tanda kekerasaan, baik menggunakan senjata tumpul maupun senjata tajam. (KRO/RD/Ano)