Bus Terbalik di Tol Lubukpakam, 1 Tewas dan 15 Luka-luka

67

RADARINDO.co.id-Deliserdang:
Bus Putra Pelangi terbalik di bundaran (intersing) ruas tol Tebingtinggi-Lubukpakam Km 47 di Dusun Mangga Desa Pasarmelintang Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Jumat (2/10) pukul 16.30 WIB.

Akibatnya, kernet bus, Baktiar (50) warga Bireun Aceh Utara, tewas terjepit di dalam bus. Selain itu 15 penumpang menjalani perawatan di RSU Sari Mutiara Lubukpakam dan RSU Grand Medistra Lubukpakam.

Informasi diperoleh, Bus Putra Pelangi yang dikemudikan NY (45) warga Aceh, sebelumnya melintas di jalan tol dari arah Tebingtinggi menuju Lubukpakam. Tiba di bundaran (Intersing), selanjutnya bus masuk ke jalur kiri hendak keluar dari jalan tol menuju pintu tol Lubukpakam.

Saat memasuki area bundaran yaitu jalan tikungan dan agak menanjak, diduga laju bus terlalu kencang mengakibatkan bus oleng dan menabrak besi pembatas (guad rail), hingga terbalik ke kanan serta terseret beberapa meter. Akibatnya kernet bus terjepit di dalam bus dan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sopir bus juga mengalami luka-luka bersama 14 orang penumpang lainnya.

Korban tewas dibawa ke RSUD Deliserdang, sedang penumpang luka-luka sebanyak 8 orang dilarikan ke RSU Sari Mutiara dan 7 orang dilarikan ke RSU Grand Medistra Lubukpakam. Mengetahui kejadian, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK bersama Kasat Lantas Kompol SL Widodo SE beserta sejumlah Polantas, turun ke lokasi kejadian. Pihak PT Jasamarga berusaha mengevakuasi korban tewas dan luka menggunakan ambulans PT Jasamarga.

Kapolresta Deliserdang ketika dikonfirmasi SIB melalui Kasat Lantas Kompol SL Widodo SE, Jumat (2/10) malam, mengatakan dugaan sementara bus mengalami kecelakaan tunggal. Pihaknya bersama PT Jasamarga masih mengevakuasi korban luka dan bus yang terbalik di lokasi kejadian. (KRO/RD/Sib)