Calon Bupati Simalungun Anton Acmad Saragih Warga Nagori P Gajing Sampaikan Aspirasi

115

RADARINDO.co.id – Simalungun: Calon Bupati Kabupaten Simalungun, H. Anton Achmat Saragih sampaikan komitmen kepada masyarakat Kabupaten Simalungun tentang keterbukaan lapangan kerja secara merata.

Hal ini disampaikan saat menghadiri undangan Relawan Bang Haji Anton untuk bersilturahmi dengan beberapa warga Nagori di Kecamatan Gunung Malela, Minggu (25/10/ 2020).

Calon Bupati (Cabub ) No urut 4 ini mengatakan, persoalan ekonomi dan lapangan pekerjaan adalah persoalan utama bagi masyarakat pedesaan yang umumnya adalah petani.

Pemerataan lapangan kerja dan kesempatan kerja secara luas adalah program utama yang ingin kita ciptakan dengan di bukanya komunikasi dan informasi yang luas tentang lapangan kerja dan usaha masyarakat.

“Kita akan buka lapangan kerja secara merata dan membuka informasi lowongan kerja serta usaha apa saja yang bisa di terapkan sampai ke Nagori, dengan adanya Inovasi yang di kembangkan melalui seltor usaha kecil dan menenagh (UKM ) sehingga kehidupan ekonomi di Nogori dapat ditingkatkan,” ucap H Anton.

Haji Anton yang di usung oleh PDIP, NASDEM dan PAN memaparkan di hadapan warga Pematang Gajing, Ia cukup paham tentang strategi khusus untuk meningkatkan lapangan pekerjaan dan UKM bagi warga nasyarakat Kabupaten Simalungun dengan potensi serta sumber daya yang ada.

Menanggapai pernyataan tersebut, salah seorang warga pamatang gajing bernama Tukiyo berharap, jika H Anton terpilih menjadi Bupati Simalungun, Program tersebut benar – benar berjalan dan terlaksana.

“Saya berharap agar program tersebut berjalan, agar lapangan perkerjaan khususnya kepada kaum ibu – ibu dapat memiliki aktifitas kerja dan ada peningkatan ketika bapak H. Anton menjadi Bupati,
semoga bapak Anton menjadi Bupati dandapat mewujudkan impian kami,” ungkapnya. (KRO/RD/rud)