Camat Pulau Rakyat dan Kepala Puskesmas Saksikan Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac

256

RADARINDO.co.id-Asahan: Camat Pulau Rakyat, Aspihan didampingi Kepala Puskesmas Pulau Rakyat dr Rahmad Abdi Sinaga menyaksikan Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac di Puskesmas Pulau Rakyat Asahan, Senin (8 /2).

Kepala Puskesmas Pulau Rakyat Rahmad Abdi Sinaga mengatakan kepada Radar Pelaksanakan vaksinasi Sinovac untuk 56 tenaga kesehatan dilingkungan Puskesmas Pulau Rakyat di Asahan hari ini dilaksanakan secara serentak dilingkungan Dinas Kesehatan Asahan.

Pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan dilingkungan Puskesmas Pulau Rakyat dimulai dari tanggal 8 sampai dengan 10, vaksinasi kedua dilakukan setelah 14 hari setelah vaksinasi pertama.

Namun tidak semua orang dapat diberikan Vaksin, karena ada 15 persyaratan skrining kesehatan yang harus dipenuhi oleh setiap orang yang akan mendapatkan vaksinasi sinovac.

Apabila ada salah satu skrining persyaratan kesehatan tak dapat dipenuhi sesuai petunjuk maka vaksinasi sinovac dapat dilakukan penundaan atau tidak mendapatkan vaksinasi, sedangkan untuk petugas social public dan masyarakat seluruhnya akan dilakukan vaksinasi sinovac setelah terlebih dahulu tenaga kesehatan.

“Setiap Masyarakat yang telah mendapatkan Vaksinasi Sinovac harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti peraturan Protokol Kesehatan Covid 19, supaya apa yang kita harapkan untuk bebas dari Covid segera cepat terlaksana,” ujar Sinaga.

Sementara itu, Tumpal Malau salah seorang Petugas tenaga kesehatan di lingkungan Puskesmas Pulau Rakyat yang pertama mendapatkan Vaksinasi Sinovac mengatakan vaksinasi sinovac Covid 19 ini harus kita lakukan adalah demi kesehatan kita bersama.

“Tak perlu takut karena vaksinasi sinovac dilakukan tidak sakit hanya pegal dikit.” (KRO/RD/FT)