Camat Siak Hulu Kampar Lantik Pengurus BPD Desa Buluh Cina Periode 2021- 2027

285
Camat Siak Hulu Kampar Lantik Pengurus BPD Desa Buluh Cina Periode 2021- 2027
Camat Siak Hulu Kampar Lantik Pengurus BPD Desa Buluh Cina Periode 2021- 2027

RADARINDO.co.id-Kampar : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Periode 2021-2027.

Sesuai SK Bupati Kampar Nomor : 140-507/VII/2021 tanggal 12 Juli 2021 Tentang Peremian Anggota Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Buluh Cina Periode 2021-2027.

Acara pelantikan yang dipimpin langsung Camat Siak Hulu Rahmat Fajri S.ST, MSi. bertempat dihalam Gedung Pentas Kesenian Desa Buluh Cina, Senin (19/07/2021).

Baca juga : Kades Sabungan Nihuta IV Apresiasi PT. TPL Serahan Bibit Alpukat Pada Masyarakat

Acara pelantikan yang dihadiri, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri. S.STP, MSi didampingi Sekcam Bustamar, Danramil 06/SH Kapten Arh. Irwanto, Kapolsek Siak Hulu AKP. Yusriandi Zuhri Siregar S.Sos diwakili Briptu Arif Hidayat.

Kepala KUA Siak Hulu Edi Rahmat.S.Ag, Kades Buluh Cina Azrianto STP, Undangan 11 Kades Sekecamatan Siak Hulu, Para Staf Kecamatan dan Para Staf Kantor Desa (Panitia) dan juga dihadiri 7 Anggota BPD Periode 2021-2027, dan Anggota BPD yang lama, Para RT/RW serta para Kadus, tokoh masyarakat, ninik mamak, tokoh pemuda dan mahasiswa KKN Unri.

Kades Desa Buluh Cina Azrianto STP dalam sambutannya mengatakan, pihak pemerintahan Desa Buluh Cina, berharap mari kita bekerjasama melaksanakan kerjasama yang baik anatara anggota BPD Periode 2021-2027 dengan pemerintahan Desa.

“Dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada BPD yang lama, yang telah menyelesaikan masa baktinya selama 5 Tahun. Untuk kinerja kinerja selama ini dan kami menyadari tidak bisa membalasnya, hanya Allah SWT yang bisa membalasnya”, ucap Azrianto.

Lanjut Azrianto, kami meminta untuk Anggota BPD Periode 2021-2027 agar dapat menyelesaikan kinerja kinerja Anggota BPD yang lama dan terus bekerjasama dengan aparat pemerintahan Desa, dan apa yang kita harapkan nantinya bisa terlaksana.

Kepada seluruh Panitia kami juga mengucapkan terima kasih yang telah berpatisipasi dalam pelaksanaan Pelantikan BPD Periode 2021-2027, ucap Kades.

Camat Hiak Hulu Rahmat Fajri. S.STP. M.Si juga menyampaikan kepada Anggota BPD terpilih Periode 2021-2027, agar dapat merangkum dan merancang program program Desa untuk membangun kemajuan Desa. Saat ini kami pemerintahan Kecamatan akan memenset agar Desa Buluh Cina sebagai Desa Pariwisata.

Untuk itu anggota BPD sekarang bekerjasama dengan aparat pemerintahan Desa, Ninik mamak serta anak anak yang mampu mengembangkan Desa Bukuh Cina menjadi Desa Pariwisata untuk kedepannya.

Baca juga : Kasus Pengerusakan P-21, JPU Diminta Desak Penyidik Polresta DS Serahkan Tersangka

“Hal ini juga dapat meningkatkan taraf kehidupan lebih baik bagi warga desa”, ucap Rahmat Fajri.

Dilihat dari perkembangan Desa, lebih baik mengusahakan Objek Wisata dari pada berkebun dan berternak Ikan. Ketertarikan dengan Objek wisata para pengunjung nantinya dapat memberikan pundi pundi kepada seluruh warga, dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan budaya jenis makanan Khas Desa Buluh Cina. Harapannya kebersamaan semua pihak mendukung, BPD dan aparat pemerintahan Desa serta Tokoh masyarakat, Ninik mamak mau bekerjasama membuka kembali Objek wisata ini. Pinta Camat

Selamat untuk anggota BPD terpilih Periode 2021-2027, Darmi. T, Iswandi Idris, Khirunnas. S.Sos, Burhanuddin, Azril. MA, Nur Ropiq, Leni Marlina, agar tetap bersinergi dengan aparat pemerintahan Desa Buluh Cina. Desanya Makmur masyarakatnya sejahtera.

Acara ditutup dengan Doa yang dipimpin Kepala KUA Siak Hulu, Edi Rahmat SAg. (KRO/RD/SM)