Danlanud Roesmin Nurjadin Bersama Bupati Kampar Ikuti Bakti Sosial Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-74

52 views
Danlanud Roesmin Nurjadin Bersama Bupati Kampar Ikuti Bakti Sosial Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-74
Danlanud Roesmin Nurjadin Bersama Bupati Kampar Ikuti Bakti Sosial Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-74

RADARINDO.co.id – Kampar : Dalam rangka peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro bersama bersama Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, MH ikuti Bakti Sosial dan Vaksinasi massal.

Dimana bakti sosial dan Vaksinasi massal Covid-19 yang juga diikuti Kapolres Kampar AKBP M Kholiq. SIK, MH dan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Otavianus tersebut dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri 026 dan SMPN satu atap Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar, Sabtu (24/7/21).

Baca juga : KIKAVSER 6/RBT Kodam – I/BB Bersama Puskesmas Pangkalan Baru Lakukan Vaksin Tahap-2

Bupati kampar pada kesempatan tersebut langsung menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Danlanud Roesmin Nurjadin telah memilih kampar sebagai kegiatannya.


Dimana dengan bakti sosial ini secara tidak langsung Lanud telah membantu Pemkab Kampar serta masyarakat dalam vaksinasi covid-19. Selain vaksinasi kebutuhan lainnya juga diberikan oleh Lanud seperti bantuan Beras, Masker, Al-qur’an serta bantuan sumur bor.

“Semoga apa yang diberikan khusus sumur bor yang kedalamannya lebih kurang 35 meter tersebut, hendaknya bisa dimanfatkan dengan baik oleh masyarakat padang mutung khususnya SDN 026 dan SMPN satu atap”, ucap Catur.

Terkait Vaksinasi di kabupaten kampar, Catur Sugeng Susanto sebagai Datuok Rajo Batuah menyampaikan bahwa vaksinasi kampar saat ini baru mencapai lebih kurang 49%, kita menargetkan vaksinasi nantinya bisa mencapai 650 ribu jiwa yang di vaksin.

Untuk itu kita terus akan melakukan vaksinasi serta kerjasama baik TNI, Polri maupun elemen lainnya untuk bisa kerjasama dalam vaksinasi.

Sementara Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial ini dalam rangka  hari bakti TNI AU ke-74. Kegiatan ini juga dilandasi kepahlawanan 29 juli 1947, TNI angkatan udara siap mendukung upaya penanganan covid-19 menuju tatanan baru untuk Indonesia Maju.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sebagai implementasi dalam pembinaan teritorial, pembangunan sinegritas pemerintah, lanud dan komponen lainya.

Untuk itu kami hadir mambantu pemerintah dalam berbagai kegiatan salah satu melalui vaksinasi masal covid-19.

Baca juga : Bupati Kampar Serahkan Beras PPKM Untuk 40.158 KPM

Selain vaksinasi, kami juga hadir membantu masyarakat khusus yang berada wilayah lapangan latihan penerbangan pesawat tempur AU Roesmin Nurjadin tepatnya Desa Padang Mutung dan Desa Siabu memberikan bantuan beras, masker,  al-qur’an serta sumber air bersih berupa sumur bor di SDN 026 dan SMP satu atap Padang Mutung.

Selanjutnya yang terpenting, Danlanud menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari berita-berita hoax di medsos khusus berita yang beredar mengatakan vaksin tidak halal dan membuat kita sehat, jurstu sebenarnya vaksin ini adalah untuk menigkatkan Imun kita, ungkap Andi”. (KRO/Diskom/SM)