Dansat Brimob Poldasu Dukung Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Nias

14

RADARINDO.co.id – Nias : Dalam upaya mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Utara, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han melakukan serangkaian kegiatan survei dan bantuan kepada masyarakat tidak mampu, Senin (26/02/2024).

Kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari program survei ini bertujuan untuk mengidentifikasi rumah-rumah dan gereja yang memerlukan perbaikan mendesak.

Dansat Brimob didampingi Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, S.H., S.I.K., M.H., Danki 4 C Sat Brimob Polda Sumut AKP Budi Setiawan, S.H, dan beberapa personil lainnya, telah bekerja keras untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan memberikan dampak nyata bagi masyarakat setempat.


“Kami berkomitmen untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, terutama yang berada di daerah terpencil dan kurang mampu seperti di Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Utara,” ujar Kombes Pol Rantau.

Kegiatan survei dilakukan untuk mengidentifikasi rumah-rumah keluarga yang membutuhkan renovasi atau pembangunan ulang, serta gereja yang membutuhkan perbaikan. Setelah survei selesai, langkah selanjutnya adalah memulai proses bedah rumah dan gereja tersebut.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian sosial, Kombes Pol Rantau juga memberikan bantuan berupa tali asih dan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah Nias Utara. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka dan membantu memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.

“Masyarakat Nias dan Nias Utara sangat membutuhkan dukungan, terutama dalam hal perbaikan rumah dan sarana ibadah mereka. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” tambah Kombes Pol Rantau. (KRO/RD/Jumadi)