Detasemen Gegana Sat Brimob Poldasu Sterilisasi Rumah Ibadah

30

RADARINDO.co.id – Medan : Tim Jibom dan Kimia Biologi Radioakif (KBR) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi sejumlah vihara prioritas di Kota Medan, Sabtu (10/02/2024).

Baca juga : Wabup Samosir “Ngantor” di Sibonor Ompuratus dan Sinaga Uruk Pandiangan

Terdapat empat vihara prioritas yang didatangi Tim Jibom dan KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut. Yakni Vihara Maitreya Komplek Cemara di Kecamatan Percut Sei Tuan, Vihara Borobudur di Kecamatan Medan Maimun, Vihara Gunung Timur di Kecamatan Medan Polonia, dan Vihara Setia Budi di Kecamatan Medan Timur.

“Diturunkannya Tim Jibom dan KBR, agar memastikan tidak ada ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Komandan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Octorolas Simbolon, S.T., M.Han.

Baca juga : Wabup Samosir Sampaikan Proposal Pembangunan SMPN 2 Harian

Menurutnya, selama kegiatan sterilisasi, Tim Jibom dan KBR tidak menemukan potensi kerawanan, termasuk tidak adanya benda yang mencurigakan, seperti bom maupun bahan peledak lain.

“Kami terus berupaya untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga yang merayakan Imlek serta memastikan kegiatan perayaan tersebut berjalan lancar dan aman,” ungkap Danden Gegana. (KRO/RD/Jumadi)