Dinkes Pemkab Samosir Sampaikan Apdate Covid-19

112
Dinkes Pemkab Samosir Sampaikan Apdate Covid-19
Dinkes Pemkab Samosir Sampaikan Apdate Covid-19

RADARINDO.co.id – Samosir : Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir menyampaikan apdate covid 19 sampai pada Rabu (18/8/201) ada bertambah 6 Kasus, 4 sembuh, dan total kasus aktif 245.

Baca juga : Bupati Nias Barat Copot Kadis Kesehatan dan Kabid P2P

Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir berharap dengan pelaksanaan PPKM yang dilakukan secara ketat diseluruh desa-desa pada sembilan kecamatan, dalam beberapa waktu ke depan terjadi penurunan angka kasus konfirmasi positif dan peningkatan angka sembuh.


Satgas Covid-19 menyampaikan terima kasih atas seluruh pihak yang telah berupaya secara optimal melakukan PPKM Kevel 3 yang didasari pada Instruksi (Inbup) Samosir Nomor 4 Tahun 2022.

Kondisi ideal saat ini adalah tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat ketika beraktifitas di luar rumah atau dengan kata lain hidup di tenga-tengh Covid-19 dengan kehati-hatian.

“Mari kita dukung akselerasi vaksinasi dengan tetap mengupayakan rantai pasok vaksin yang tetap tersedia dengan target 500 per hari atau, jika mungkin, di lipatgandakan”, ujar Kadiskes.

PPKM secara ketat dan percepatan Vaksinasi merupakan dua hal yang harus tetap diupayakan Satgas Covid-19 yang didukung oleh seluruh masyarakat Samosir, ujarnya lagi.

Baca juga : Pemkab Samosir Adakan Diskusi Program Pembangunan Infrastruktur

Kita juga tetap mendoakan para masyarakat Samosir yang terpapar dan terdampak Covid-19 agar memperoleh kesembuhan dan dapat melalui masa-masa sulit pada saat Pandemi Covid-19.

Berikut data perkembangan Covid-29 Kabupaten Samosir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, Rabu (18/8/2021):

I. Suspek: 3 orang
II. Probable: O orang
III. Kumulatif: 245 orang. (KRO/RD/P.Simbolon)