DPMD Inhil Apresiasi Wisata Baru Sungai Luar

143
DPMD Inhil Apresiasi Wisata Baru Sungai Luar

RADARINDO.co.id- Tembilahan : DPMD Inhil apresiasi wisata baru sungai luar. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Inhil mengapresiasi adanya wisata baru dia Sungai Luar dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Kabupaten Inhil memang kaya akan sajian wisata menarik, salah satunya baru baru ini Pokdarwis Anugrah di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka memperkenalkan kepada masyarakat adanya wisata pemancingan.

Wisata pemancingan tersebut tepatnya berada di Ujung Sungai Ciarit, sekitar 700 meter masuk kedalam dari jalan raya.

Baca Juga : Lantik 13 Pejabat Eselon II, Gubsu : Prioritaskan Tanggung Jawab dan Perbaikan Organisasi

Ketua Pokdarwis Anugrah, Muhammad Yunus mengatakan wisata tersebut belum diresmikan. Rencananya tempat itu akan dijadikan tempat wisata pemancingan, karena Inhil belum memiliki wisata pemancingan.

“Kami bekerja sama dengan pemilik lahan, pak Haji Arif dengan luas lahan kurang lebih 2 hektar. Adapun objeknya diantaranya pemancingan kolam ikan patin yang sudah disebar sebanyak 100 ribu ekor sudah siap pancing, saung atau pondok untuk para wisatawan sambil minum air kelapa muda dan swafoto dengan dekorasi menarik nantinya,” ujarnya.

“Kami juga akan membuat wisata foto di samping jembatan Sungai Luar dan surat pengukuhan telah ada dari pariwisata, tapi belum dikelola,” tuturnya, Sabtu 20 Februari 2021.

Baca Juga : Perselingkuhannya Terungkap, Ayus Sabyan Minta Maaf

DPMD Inhil berharap masyarakat disekitar objek wisata dapat diberdayakan melalui peningkatan ekonomi dengan adanya wisatawan nantinya.

Ia juga berharap masyarakat disekitar Desa Sungai Luar dapat melek dengan potensi ekonomi yang akan didapatkan dari adanya wisata baru dari Pokdarwis.

Mungkin masyarakat desa bisa berjualan di sana baik itu makanan dan minuman atau marchandise. Menyewakan jasa ojek dari jalan besar ke lokasi wisata dan banyak lagi lainnya, tuturnya. (KRO/RD/marbun)