DPRD Kabupaten Samosir Laksanakan Reses I Pada Masa Sidang Pertama di Empat Daerah

29 views

RADARINDO.co.id-Samosir : Reses I Daerah Pamilihan DPRD Kabupaten Samosir pada masa sidang pertama di empat daerah pemilihan yakni di Kecamatan Pangururan, Kecamatan Onan runggu, Kecamata Palipi dan Kecamatan Sitio-tio yang dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Samosir.

Diundang juga beberapa tokoh masyarakat di setiap desa dan Kepala Desa, dan BPD, dan konsituen reses ini bertempat di Aula Kantor Camat masing-masing Kecamatan, Senin (15/2/2021).

Pelaksanaan reses I ini betujuan untuk menampung aspirasi masyarakat dan nantinya dapat diteruskan atau di usulkan ke Pemerintah Daerah sebagai program dan kegiatan prioritas di Tahun 2022.

Pada reses I ini kita juga akan menyampaikan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di Tahun 2021 ini bentuk pertanggung jawaban kita yang telah menampung aspirasi masyarakat di masa reses tahun 2020 yang lalu.


Namun semua usulan yang disampaikan belum dapat kita wujudkan akibat keterbatasan anggaran, ujar Ketua DPRD Kabupaten Samosir.

Harapannya masyarakat tidak pernah bosan untuk menyampaikan usulan aspirasinya kepada Kita, percayalah sekuat tenaga dan pikiran akan tetap kami perjuangkan, Tegasnya.

Disalah satu daerah Pemilihan yakni Dapil III Kecamatan Palipi peserta reses mengusulkan diantaranya pembangunan Jalan, Penyediaan Sarana Air Minum, Normalisasi Sungai, pemberian Bantuan permodalan bagi UMKM.

“Pembangunan Lampu peneranagan Jalan Umum, Penataan Situs situs nudaya. Kami berharap usulan -usulan yang disampaikan masyarakat Kecamatan Palipi dapat diperhatikan dan direalisasikan di Tahun 2022 yang akan datang,” kata Camat Palipi Darwin Parhusip.

Sekaitan dengan itu Parluhutan Sinaga menyampaikan semua usulan sudah kami catat dan akan kami teruskan ke Pemerintah Daerah yang nantinya akan disusun dalam RKPD Tahun 2022.

Harapan kami kita dapat besinergi dan tentunya dapat merawat serta menjaga sarana dan perasarana yang telah ada di desa kita masing-masing agar dapat dipergunakan dalam waktu yang lama.

Marilah kita mendukung dan membuka diri untuk Kemajuan dan Pembangunan, ujar Parluhutan Sinaga.

Reses ini tetap menjaga protokol kesehatan yang disampaika Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Samosir.
Marikita tetap memakai masker dan mencuci tangan, menjaga jarak Supaya kita semua jangan sampai terinfeksi Covid-19. (KRO/RD/P.Simbolon)