DPRD Medan Pertanyakan Ada Bangunan Perumahan Berdiri Meski IMB Belum Keluar

72
DPRD Medan Pertanyakan Ada Bangunan Perumahan Berdiri Meski IMB Belum Keluar
DPRD Medan Pertanyakan Ada Bangunan Perumahan Berdiri Meski IMB Belum Keluar

RADARINDO.co.id-Medan: DPRD kota Medan khususnya Komisi IV secepatnya akan memanggil pengusaha properti yang saat ini sedang mendirikan bangunan di Jalan Pembangunan Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia.

Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos mengatakan hal tersebut saat menerima kehadiran, M.Budi IF Lubis, perwakilan warga Lingkungan 7 Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia di Sopo Restorasi, Rabu (4/1/2022).

Baca juga : Pemkab Samosir Raih Indeks SPBE Tertinggi Se-Sumatera Utara 

Menurut Antonius seharusnya, pengembang harus mengikuti aturan dari pemko Medan agar jangan setelah bangunan berdiri selanjutnya timbul masalah ditengah-tengah masyarakat sekitar.

Informasi dari masyarakat bahwa IMB bangunan perumahan tersebut masih dalam proses. Namun bangunan tembok atau gapura perumahan sudah dibangun dan ketinggiannya melebihi dari 3 meter.

“Hal ini tidak sesuai dengan Perda IMB dan peraturan Wali Kota Medan No 16 Tahun 2021 pasal 17 yang mengatur bahwa tinggi maksimal tembok pembatas rumah hunian dibawah 5 lantai disisi depan maksimal 1,5 meter dan dibelakang 2 meter,” katanya.

Sementara itu, M.Budi IF Lubis kepada Antonius Tumanggor mengaku berdasarkan amatan dan dirasakan langsung olehnya selaku yang berdampingan dengan perumahan tersebut dimana, tembok pembatas yang melebihi batas wajar dan menimbulkan keberatan warga terkait ketinggian tembok.

Baca juga : Kapoldasu Minta Kapolres Tuntaskan Dalam Dua Minggu 

Pada akhir pertemuan tersebut, Antonius juga mempertanyakan pengembang berani membangun sementara IMB masih dalam proses pengajuan di Dinas terkait.

“Saya anjurkan segera kirim surat keberatan warga disertai foto dan tanda tangan warga yang keberatan ke DPRD kota Medan, camat dan kelurahan setempat, agar segera dapat dijadwalkan RDP nya bulan ini,” pungkas Politisi dari Partai NasDem ini. (KRO/RD/Ptr)