DPRD Medan Susun Program Kerja TA 2023

97

RADARINDO.co.id – Sibolangit : Pada Rapat Kerja (Raker) yang digelar di The Hill Hotel and Resort Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Minggu (17/9/2022), DPRD Medan menyusun program kerja TA 2023 sekaligus juga memprioritaskan penggunaan APBD oleh Pemko Medan.

Baca Juga : Raker DPRD Medan Berakhir, Akan Ditetapkan di Rapat Paripurna Mendatang

Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyebutkan Raker ini juga untuk mengevaluasi, merumuskan sejumlah agenda kegiatan yang akan diparipurnakan sebagai acuan kerja pada Tahun 2023 mendatang, serta meningkatkan kinerja alat kelengkapan dewan.

Dengan Tema: “Optimalisasi dan Penyelarasan Tri Fungsi Dewan Melalui Program Kerja DPRD Untuk Mewujudkan Medan Kota Kolaborasi yang Berkah, Maju dan Kondusif”.

Yang mana Raker kali ini, diyakini dapat meningkatkan tugas pokok fungsi (Tufoksi) DPRD Medan, sebagai pengawasan anggaran dan legislasi.

Sekwan DPRD Kota Medan, M Ali Sipahutar mengungkapkan, bahwa Rapat Kerja alat kelengkapan DPRD Kota Medan ini, atas dasar UUD Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah No.18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Baca Juga : DPRD Kota Medan Laksanakan Raker di Sibolangit

Ali kembali menambakkan, bahwa Raker kali ini menghadirkan sejumlah narasumber atau sebagai pemberi materi (pemateri), antara lain, Kasubag BPK RI Iwan Iswanto Hardian, Ketua KPU Kota Medan Agus Syah Ramadhani Damanik beserta jajaran, Praktisi dan Perencanaan Kementerian Dalam Negeri Mukjizat SSos MSi.

“Hasil kesepakatan Rencana Kerja DPRD Kota Medan ini nantinya akan ditetapkan dalam rapat Paripurna. Untuk selanjutnya, dilakukan sinkronisasi oleh Sekretariat DPRD Kota Medan,” ujar Ali. (KRO/RD/HD)