DPRD Samosir Gelar Rapat Paripurna Pembahasan dan Pesetujuan Perubahan Anggaran

75

RADARINDO. co. id-Samosir : Pendapat Akhir Fraksi Nasdem DPRD Kab Samisir Atas Raperda tentang Perubahan APBD Samosir Tahun Anggaran 2020 dan 3 Raparda lainnya baru baru ini antara lain:

1. Kami Berpendapat Bahwa Setelah Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 ini Ditetapkan, Maka Sisa Waktu yamg epektif hanya Sekitar 3 (Bulan). Karena itu Kami meminta Kepada Bupati Samosir Untuk Mengambil Langka-Langka Percepatan Pelaksaan Program maupun kegiatan di setiap unit Kerja /SKPD.

Kami Berhara, Raperda Perubahan APBD 2020 ini Jangan Sampai Terlepas dari Prioritas dan Plafon Anggaran P. APBD yang Telah di sepakati DPRD dan Eksekutif, dengan Memprioritaskan Program dan Kegiatan yang berpihak pada Kepentingan Masyarakat.


Fraksi Nasdem Belum Dapat Menyetujui Raperda Kabupaten Samosir tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2020,
Untuk Ditetapkan menjadi Peraturan daerah Kab Samosir.

2. Mengenai 3(Tiga) Raperda Kabupaten Samosir Yakni Raperda Perubahan Perda Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Retiribusi Jasa Umum, Raperda Perubahan Atas Perda Nomor 13 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa usah dan Raperda Penyelenggaraan Ketertiban Umum.

Fraksi Nasdem Setuju untuk ditetapkan Menjadi Peraturan daerah Kab Samosir, untuk Dilaksanakan dengan Tetap Mempartimbangkan Saran dan Pendapat DPRD Kabupaten Samosir dan Disisialisasikan Kepada Masyarakat.

3.Terkait Semakin dekatnya Pelaksanaan Pilkada 2020 di Samosir,Fraksi Nasdem Menyarankan Kepada Eksekutif dan Seluruh Masyarakat di Daerah ini Agar Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan secara perorangan, Keluarga maupun Komunitas.

Sebagaimana yang telah disampaikan dalam Maklumat Kapolri dan KesimpulanRapat dengar pendapat Komisi II DPR -RI Beberapa Hari yang lalu.

Sehingga Tergindar dari terjadinya Klaster Baru Vobid-19 di perlukan Sikap Tegas Namun Ramah dari Aparat terkait dalam Penerapan Protokol Kesehatan Khususnya di Kawasan publik dan Objek Wisata.
(KRO/RD/ Pandang Simbolon)