Dua Ormas Terlibat Bentrok Diatas Tanah Garapan

102 views
Dua Ormas Terlibat Bentrok Diatas Tanah Garapan
Dua Ormas Terlibat Bentrok Diatas Tanah Garapan

RADARINDO.co.id-Medan : Dua Ormas Terlibat Bentrok Diatas Tanah Garapan. Dua ormas terlibat bentrok diduga rebutan tanah garapan di Desa Sampali, Deli Serdang. Dua kubu ormas antara PP dan IPK bentrok di Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (15/6/2021).

Berdasarkan informasi dari Kepolisian bahwa keributan berawal akan merebutkan tanah garapan seluas 4 Hektar.
Informasi didapat dari pihak Kepolisian dampak dari bentrokan itu masyarakat juga ada yang menjadi korban.

Demikian diungkapkan Kapolsek Percut Sei Tuan, kepada wartawan. Untuk melerai bentrokan tersebut diterjunkanlah aparat keamanan gabungan dari Polsek Percut Sei Tuan dan Koramil Kodim 0201-13/PST untuk membubarkan kedua ormas tersebut yang bertikai.

Baca juga : Sekda Nias Utara Diciduk Bersama 5 Cewek Cantik Saat Dogem


Selanjunya Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu SH, MH memberi himbauan kepada kedua belah pihak agar menahan diri, tidak menyerang dan tidak membuat keributan.

Selanjutnya memediasi kepada kedua kubu yg bentrok. Dalam mediasi tersebut didapat kesepakatan perobatan masyarakat yang menjadi korban pemukulan diberikan pengobatan yang akan ditanggung oleh ormas yang berselisi.

Lihat juga : Dua Gadis Terperosok Dalam Parit Bersama Sepeda Motor

Kapolsek Percut Sei Ruan dengan tegas memanggil ketua kedua ormas yang bertikai untuk diminta pertanggung jawabnya dari akibat kerusakan yang diderita pihak masyarakat yg menjadi sasaran dari bentrokan tersebut.

Adapun barang bukti dari bentrokan tersebut dari kedua bela pihak yaitu 1 (satu) Unit mobil angkot dan 1 (satu) unit SPM diamankan pihak Kepolisian untuk proses penyidikan tersebut.

Aparat gabungan yang berusaha melerai bentrokan itu, kedua kubu ormas yang bertikai untuk saat itu dapat dibubarkan situasi dpat dikendalikan sehingga masyarakat bisa tenang. (KRO/RD/Han. Dalimunthe)