Dua Walikota Pematang Siantar Terpilih “Tinggalkan” Catatan Sejarah

112

RADARINDO.co.id-Siantar: Meninggalnya Walikota Pematang Siantar terpilih Ir Asner Silalahi MT, periode 2020 – 2025 tidak hanya mengejutkan pihak keluarga, tapi sejumlah tim pemenangan dan pendukung ikut berduka.

Manusia hanya bisa berencana untuk menaruh harapan. Tapi Tuhan yang menentukan sesuatu diatas rencana manusia. Karena Tuhan yang memiliki hak preogratif mulai langka, rezeki, pertemuan dan kematian.

Asner Silalahi telah menghadap sang pencipta. Kesedihan yang mendalam dari keluarga dan seluruh kerabat dekat, hanya bisa memberikan doa. Semoga Tuhan selalu memberikan tempat terbaik disisiNya.

Kisah ini kembali mengingatkan sosok Walikota Pematang Siantar yang sebelumnya, Hulman Sitorus sebagai Walikota Terpilih Kota Pematang Siantar periode 2015-2020.

Ia juga meninggal dunia sebelum dilantik menjadi Walikota Pematang. Semua keluarga dan kerabat terdekat juga mengalami kesedihan yang sama.

Demikian dikatakan Ketua Lembaga Republik Corruption Watch (RCW) Siantar, Simalungun, Bangun Rajagukguk SPd, yang juga Kepala Biro dari KORAN RADAR GROUP.

“Semua sudah kehendak Tuhan. Selamat Jalan Bapak Asner Silalahi nama dan jasa baikmu akan selalu kami kenang”, ujar Bangun Rajagukguk dengan nada sedih kepada RADARINDO.co.id Minggu (17/01/2021) siang.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Walikota Siantar terpilih Asner Silalahi meninggal dunia pada hari Rabu, 13 Januari 2021 di RS Colombia Asia Jln Listrik Medan. Ia dikabarkan menderita penyakit.

Dalam pesta demokrasi Pilkada Kota Pematang Siantar,
Asner Silalahi berpasangan dengan Susanti Dewayani sebagai Calon Tunggal, Pemilu Serentak pada 9 Desember 2020. Berhasil memenangkan dengan capaian 83,733 persen. (KRO/RD/BR)