Duel Arsenal vs MU Dipastikan Sengit

86 views

RADARINDO.co.id : Pekan ke-30 Premier League yang bergulir akhir pekan ini akan dihiasi duel sengit Arsenal melawan Manchester United di Stadion Emirates, kan­dang The Gunners (julukan Arsenal), Ming­­gu (10/3) pukul 23.30 WIB.

 

Duel Arsenal vs MU dipasti­kan sengit. Kedua tim bersaing menembus zona Liga Champions atau posisi empat klasemen. Saat ini kedua tim hanya berselisih satu poin. United di peringkat empat dengan 58 poin dan Arsenal di bawahnya dengan 57 poin.

 


Arsenal yang bertindak seba­gai tuan rumah jelas mengincar poin sempurna. Au­bameyang dan kolega-koleganya akan menampil­kan permainan terbaik.

 

Arsenal sudah membukti­kan dengan mengalahkan tim-tim papan atas di Premier League Inggris seperti Chelsea dan Tot­ten­ham Hotspurs di kandang mereka, hal tersebut menjadi gambaran kedigdayaan Arsenal apabila bermain di Emirates Stadium.

 

Namun Arsenal juga harus mencermati Manchester Uni­ted yang belum terkalahkan di tiga penampilan terakhir di Emirates Stadium. Tren juga lebih memi­hak tim tamu, jelang partai penuh gengsi tersebut.

 

Arsenal harus tumbang 1-3 atas Rennes di ajang Liga Euro­pa, mereka juga ditahan imbang Tottenham Hotspurs dengan skor 1-1 di Wem­bley Stadium pekan lalu. Sedangkan Man­chester United belum ter­kalahkan lima pertandingan berturut-turut di semua ajang, terakhir mereka menyingkirkan Paris Saint-Ger­main (PSG) dengan skor 3-1 di ajang Liga Champions.

 

Ole Gunnar Solskjaer juga men­catatkan hasil impresif de­ngan tidak terkalahkan di pertan­dingan tandang 11 kali beruntun di semua ajang. Disisi Unai Emery, mereka se­dang memiliki be­be­rapa masa­lah seperti kedisi­pli­nan yang diutarakan manajer asal Prancis tersebut.

“Saya kira itu tidak mudah, ka­mi bisa menganalisis menge­nai kartu merah (yang diterima Papastathopoulus) kami memi­liki masalah mengenai kedisipli­nan di lapangan,” ujar Emery dari laman Standard.co.uk.

 

Arsenal tidak akan diperkuat Lucas Torreira di laga ini karena aku­mulasi kartu, sedangkan da­lam laga nanti, MU akan diper­kuat Paul Pogba dan Anthony Martial yang absen dalam laga di markas PSG. Lini depan The Red Devils kemungkinan diisi Mar­tial bersama Marcus Rash­ford dan Romelu Lukaku.

 

Lini tengah United ke­mung­­ki­nan diisi Pogba bersama Scott McTominay dan Andreas Pere­ira. Ander Herrera dan Nemanja Ma­tic yang menjadi andalan uta­ma kemungkinan masih absen ka­rena cedera.

 

Namun duel ini dipastikan akan berjalan menarik sejak me­nit awal, intensitas permainan je­las akan berjalan panas sejak me­nit awal, gengsi dan tekad me­menangkan pertandingan atas ri­val jelas akan menjadi pelecut se­mangat bagi kedua kese­belasan. (KRO/RD/ANS)