Eddy Berutu Raih Hasil Tertinggi Survey Partai Gerindra Pilkada Dairi 2024

12

RADARINDO.co.id – Medan : Bakal Calon (Balon) Bupati Dairi 2024-2029, Eddy Berutu, meraih hasil tertinggi populeritas & elektabilitas Survey Partai Gerindra, Pilkada Dairi 2024.

Baca juga : Komisi III DPR RI Monitor Kasus Dugaan Korupsi dana BOS Disdik Pemprov Sumut

Hal ini terungkap dari wawancara uji kepantasan sebagai Bakal Calon Bupati Dairi 2024 di Kantor Partai Gerindra Jalan Jend Sudirman Medan, Jum’at (05/07/2024).

Survey Partai Gerindra atas Pemetaan Politik, Populeritas, Akseotabilitas dan Elektabilitas dilakukan pada 8 – 15 Juni 2024 dengan teknik pengambilan sampel Multistage Random Sampling dengan margin of error +|- 5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Eddy Berutu menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Dairi sehingga mendapatkan skor tertinggi.

“Terimakasih kepada seluruh warga Dairi dimanapun berada, yang diwakili oleh responden survey telah memilih saya, sehingga saya memperoleh angka tertinggi dan posisi tertinggi perolehan pilihan. Saya akan jaga kepercayaan warga Dairi”, ucap Eddy Berutu yang akrab dipanggil EKAB.

Partai Golkar Dairi dibawah kepemimpinan Eddy Berutu bersama TKD berhasil memenangkan pasangan 02 pada Pemilu 2024 dan Partai Golkar dibawah kepemimpinan Eddy Berutu keluar sebagai peraih suara terbanyak dengan peningkatan jumlah suara 15.300 lebih dibandingkan dengan pileg 5 tahun lalu dan memperoleh 9 kursi.

Eddy Berutu sangat mendukung program makan gratis dan peningkatan gizi. Seperti diketahui Kabupaten Dairi adalah salah satu lumbung pangan di Sumatera Utara dimana produksi pertanian komoditi pangan seperti gabah dan jagung melebihi kebutuhan masyarakat (surplus) sehingga mensupply daerah-daerah lain yang kekurangan.

Baca juga : Injeksi Dana PMN ke BUMN “Sengsara Bawa Nikmat”

Menurut survey BPS, hasil pertanian hortikultura seperti cabai, kol, wortel kentang, bawang serta lainnya juga surplus dan memasok daerah sekitar. Pertanian adalah salah satu motor pembangunan saat kepemimpinan Eddy Berutu pada periode pertama dengan dukungan bibit, pupuk, peralatan pertanian, dukungan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi, progam KUR klaster dari perbankan memperbaiki margin petani menjadi 2 digit (diatas 10%).

Hasil pertanian Dairi untuk bahan baku pangan yang berlimpah, mendukung UMKM untuk mengolah bahan menjadi pangan. Jika kebijakan belanja program bisa diarahkan kepada pelaku ekonomi daerah termasuk petani dan pelaku UMKM daerah, maka bisa memacu penyerapan tenaga kerja, menekan kemiskinan dan mengentaskan ekonomi lokal masyarakat.

Sehingga, selain menyehatkan dan memperbaiki gizi warga, diyakini akan mendorong kesejahteraan. “Saya komit mendukung program pak Prabowo dan Kaesang,” tegas Eddy Berutu dengan nada optimis.

Dalam setiap pertemuan dengan semua lapisan, bakal calon Bupati Dairi Eddy Berutu yang dinilai dekat dengan rakyatnya itu selalu mengajak partai pendukung dan mitra koalisi untuk bersinergi membangun Dairi melalui Dairi Unggul Berkelanjutan. Semoga….. (KRO/RD/JULI SIBURIAN)