El Ritonga Guncang Madina Dengan Konser Akbar Virtual

83

RADARINDO.co.id-Madina:
Konser Akbar Virtual masa pandemi Covid-19 pertama digelar di Pulau Sumatera, di Taman Raja Batu, Blok C, Perkantoran Bupati Mandailing Natal (Madina) Payaloting, Minggu (20/9). Konser Virtual ini merupakan kedua di Indonesia setelah sukses digelar Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dimotori Muhammad Elif Ritonga yang akrab disapa El Ritonga menggelar konser band virtual sebagai penyaluran talent (bakat) khususnya di bidang seni musik. Eks drummer group musik Ada Band, El Ritonga berkolaborasi dengan Komunitas Musik (KOUM) Madina, Tabagsel, Sibolga dan Kabupaten Tapteng.

Selain menghilangkan rasa kejenuhan masa pandemi Covid-19, konser band virtual yang mengguncang kaum muda ini untuk menyatukan hati seluruh musisi, anak muda, millenial, dan pelajar agar tidak salah langkah terjebak dalam dunia narkoba,sekaligus mensosialisasikan program pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Ini konser band akbar virtual kedua di Indonesia setelah yang pertama kita gelar di kota Semarang. Ada 16 group band yang turut memeriahkan konser virtual ini dari berbagai daerah di Sumatera Utara seperti Kabupaten Madina sendiri, Tabagsel, Sibolga dan Tapteng,” ungkap El Ritonga usai menggelar konser.

Konser yang mendapat restu dan didukung Pemkab Madina dinilai sangat bermanfaat untuk menghibur masa pandemi.

“Terima kasih kepada Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution atas dukungannya dan seluruh pihak yang terkait untuk kelancaran dan suksesnya acara konser band akbar virtual ini. terkhusus buat saudara atau adik saya mantan Kapolres Madina yang sekarang menjabat sebagai Wakapoltabes Medan, AKBP. Irsan Sinuhaji,” ujarnya menyebut orang-orang yang dibelakang layar membantu suksesnya acara tersebut.

El Ritonga menyebut konser band akbar virtual ini murni dari lubuk hatinya yang cinta akan seni musik untuk memupuk serta menggali talent-talent anak muda agar talent yang ada pada diri mereka tidak terbunuh oleh situasi yang ada sekarang ini serta agar mereka tidak terjerumus ke dunia narkoba.

“Konser ini agar para kawula muda dan para pelajar tidak salah langkah, saya juga berharap agar Pemkab Madina segera membangun tempat atau sarana gedung seni yang nantinya akan menampung atau tempat para kawula muda mengembangkan kreasi seni,” ucap El Ritonga.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengapresiasi konser yang dimotori El Ritonga dan KOUM hingga terselenggara dengan sukses membangun kreatifitas anak-anak muda khususnya di Madina. “Acara seperti ini, bakat yang ada pada diri para anak muda di bidang musik menjadi tersalurkan dan jauh dari hal-hal yang merugikan seperti terjerumus ke dunia narkoba,” kata Dahlan.(KRO/RD/Waspada)