FGD Tapsel Dalam Angka Tahun 2024, Bupati Tapsel: Wujudkan Data Berkualitas

11

RADARINDO.co.id-Tapsel: Upaya mendapatkan data sektoral yang akurat dan berkualitas akselerasi pembangunan, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu membuka Forum Group Discussion, dalam rangka Penyusunan Data Publikasi Kabupaten Tapanuli Selatan dalam angka 2024, di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Rabu (7/2/2024).

Baca juga : Batalyon B Pelopor SAT Brimob Poldasu Patroli SAR Antisipasi Bencana Alam

Bupati sampaikan pentingnya kolaborasi untuk mewujudkan statistik berkualitas untuk Indonesia maju. Sehingga, tersusun informasi peningkatan kualitas data dan penyelesaian penyusunan publikasi Kabupaten Tapanuli Selatan Dalam Angka 2024.


Untuk mencapai visi Kabupaten Tapanuli Selatan, ”Tapsel yang Maju Berbasis Sumber Daya Manusia Pembangun yang Unggul, Sehat, Cerdas, Sejahtera serta Sumber Daya Alam yang Produktif dan Lestari”.

Baca juga : Tiga Pria Hendak Edarkan Ganja Diamankan Polisi

Melalui FGD ini, Bupati berharap kepada BPS Tapanuli Selatan sebagai pembina data statistik untuk melakukan pembinaan terhadap data-data statistik sektoral yang dihasilkan oleh OPD agar data-data tersebut sesuai dengan NSPK (norma, standar, prosedur dan kriteria) statistik.

Sementara itu, Kepala BPS Tapsel Zainal Arifin mengatakan tujuan FGD antara lain sebagai sarana diskusi terhadap data-data yang telah disampaikan oleh OPD dan instansi kepada BPS Tapsel.

(KRO/RD/AMR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini