FOPI Kabupaten Pakpak Bharat Ikuti Seleksi Persiapan Menuju Pon XXI Sumut-Aceh

97
FOPI Kabupaten Pakpak Bharat Ikuti Seleksi Persiapan Menuju Pon XXI Sumut-Aceh
FOPI Kabupaten Pakpak Bharat Ikuti Seleksi Persiapan Menuju Pon XXI Sumut-Aceh

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat : FOPI Kabupaten Pakpak Bharat Ikuti Seleksi Persiapan Menuju Pon XXI Sumut-Aceh. Pengurus Cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Pakpak Bharat mengirimkan sejumlah atlet untuk mengikuti Seleksi Daerah Sumatera Utara, pada 24-26 Juni, di lapangan petanque Pengprov Fopi Sumut (Kampus Stok Bina Guna Medan).

Seleksi Daerah Sumatera Utara yang dilaksanakan di lapangan petanque Pengprov Fopi Sumut tersebut merupakan program Pelatda jangka panjang persiapan menuju Pon XXI Sumut-Aceh.

Olahraga tersebut adalah Petanque atau dapat diucapkan “petank”. Petanque adalah suatu bentuk permainan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet. Kaki pelempar juga harus berada di dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan.

Baca juga : Global Kings FC Akan Bekerjasama Dengan Tim Sepakbola Brazil Siap Lahirkan Pemain Berbakat

Petanque dimainkan oleh dua, empat atau enam orang dalam dua tim, atau pemain dapat bersaing sebagai individu dan bermain santai. Di tunggal dan ganda permainan setiap pemain memiliki tiga boule.

Sebuah koin dilempar untuk menentukan sisi mana pemain bermain terlebih dahulu. Tim mulai menarik lingkaran di tanah yang ber diameter 35-50 cm. Semua pemain harus melempar boule mereka dari dalam lingkaran ini, dengan kedua kaki yang tersisa di tanah.

Pemain pertama melempar jack 6-10 meter, setidaknya satu meter dari perbatasan.
Adapun atlet yang diberangkatkan adalah pelatih Fasrah Sinaga, Sonder M Berutu (SMAN 1 Kerajaan), Pebriadi Limbong SMAN1 Kerajaan, Bobi Munthe.

Saat pelepasan, Ketua TP-PKK Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Setia Manogihon Sirait mengatakan supaya para atlet lebih semangat demi mengaharumkan nama Kabupaten Pakpak Bharat sehingga nama Pakpak Bharat juga bisa kenal melalui prestasi.

Lihat juga : Kemenag Dan MUI Labusel Gelar Pengajian Bersama Warga Binaan Rutan Kelas III

“Dengan adanya selekda program Pelatda jangka panjang persiapan menuju Pon XXI Sumut-Aceh marilah kita meningkatkan semangat demi terwujudnya peningkatan prestasi baik dari segi kualitas maupun kuantitas serta solidaritas antar atlet sehingga dapat berpartisipasi dalam kejuaraan olahraga yang bisa membawa nama harum Pakpak Bharat dan kita doakan semoga para atlet kita ini dapat ikut bersaing ditingkat provinsi maupun ditingkat Nasional bahkan internasional,” harapnya. (KRO/RDR/MANIK)