Formasih Demo Kantor Walikota Sibolga

41 views

RADARINDO.co.id-Sibolga:
Kantor Wali Kota Sibolga di Jalan Sutomo Sibolga didemo sejumlah massa dari forum mahasiswa dan masyarakat peduli hukum (Formasih), Senin (6/7/2020). Perwakilan massa Marhanuddin dalam orasinya mengatakan ada dugaan korupsi dalam penggunaan dan pelaksanaan penggelolaan anggaran dinas di lingkungan Pemko Sibolga.

“Dugaan tindak korupsi pada dinas perumahan, kawasan permukiman dan lingkungan hidup (PKPLH) Pemko Sibolga,” katanya seraya mendesak kepala dinasnya dievaluasi.

Ia selanjutnya menjabarkan sejumlah item temuan mulai dari pembuatan jalan setapak di atas laut, pemeliharaan sungai, parit dan drainase, kegiatan pendukung program Kotaku dan program pengendalian pencemaran dan perusakan lingkungan hidup.

“Dugaan korupsi ini juga sudah kami layangkan kepada pihak penegak hukum untuk ditindaklanjuti,” katanya.


Menurutnya, kedatangan massa untuk mempertanyakan pengelolaan sekaligus pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran sesuai penjabaran dan perubahan APBD 2019 pada Dinas PKPLH Pemko Sibolga. Sementara itu, Asisten Pemko Sibolga Hendra Darmalius saat menerima massa mengatakan akan meneruskan tuntutan aksi kepada pimpinan.(KRO/RD/Hsib)