Fun Marathon Simsim 10K Digelar Pemkab Pakpak Bharat Berakhir Sukses

76

RADARINDO.co.id – Pakpak Bharat: Fun Marathon Simsim 10 K yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat berakhir dengan sukses, Jumat (15/7/2022).

Adapun pemenang dari fun marathon simsim 10 K ini, diantaranya, Berman H Siahaan dari PASI Tapanuli Utara.

Berhasil menyabet gelar juara pertama dikategori Umum putra, Silvia Manalu dari Medan menyabet juara pertama dikategori umum putri.

Baca juga : Pelantikan DPD AMPI Kota Medan Berlangsung Sukses

Frengki Sihombing dari SMKN 4 Siborong-Borong menyabet juara pertama dikategori pelajar putra, serta Widia Amelia Putri dari MSA Mamiyai Medan menyabet gelar juara pertama kategori pelajar.

Sebelumnya, Fun Marathon Simsim 10K ini terbuka untuk umum. Event olah raga dengan total hadiah Rp30 juta ini dilaksanakan dengan jumlah peserta sebanyak 486 orang dari seluruh Indonesia.

Titik start dari Lapangan Kasean Banurea di Napa Sengkut, Salak, para peserta menempuh rute berkelok dengan total 10 KM yang telah ditentukan oleh panitia. Jalur lintassn lari ini melintasi wilayah alam Pakpak Bharat diantaranya kawasan persawahan, hutan dan perladangan yang menawarkan panorama indah Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor saat melepas para atlet lari marathon ini mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan event ini adalah untuk memperkenalkan olah raga kepada masyarakat Pakpak Bharat.

Tujuan penting dari pelaksanaan event ini adalah untuk memasyarakatkan olah raga dikalangan masyarakat Pakpak Bharat.

“Memperkenalkan Kabupaten Pakpak Bharat kedunia luar melalui event olah raga, serta juga untuk membina kaum muda di Pakpak Bharat untuk lebih mencintai hal-hal positif seperti olah raga dan sebagainya,” ucap bupati di Napa Sengkut.

Baca juga : Pj. Gubernur Aceh Marzuki Lantik Lima Pj Bupati dan Walikota

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Fasrah Sinaga, S.Pd mengatakan bahwa ajang fun marathon Simsim 10K ini juga sebagai bentukm ujian bagi para atlet-atlet Pakpak Bharat yang diharapkan dapat mengembangkan bakat dan kemampuan mereka menuju event-event berkelas lainnya.

“Hal ini mengingat ajang PON 2024 sudah didepan mata, kita berharap akan ada atlet kita yang ikut berlaga dan menang di ajang PON ini,” harap Fasrah Sinaga. (KRO/RD/Sibanu)