GPA 66 Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023

46

RADARINDO.co.id – Medan : DPP Generasi Penerus Angkatan 66 (GPA 66) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78, Jumat (10/11/2023).

Baca juga : Warga Tolak Perpanjangan HGU PTPN V Usut Dugaan Rekayasa Laporan Keuangan

Organisasi yang meneruskan titah dari eksponen 66 ini melaksanakan upacara di Taman Makam Pahlawan, Medan. Berbagai kalangan usia hadir dalam upacara itu, termasuk tokoh eksponen 66 yang mewakili generasi tua.

Sedangkan GPA 66 yang hadir adalah para pelajar yang berasal dari SMP Negeri 3 Medan dan SMA Negeri 5 Medan. Ada juga Solidarity Community (SC) 234 dan Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Sumut turut hadir.

Upacara yang mengusung tema ‘Menjaga Indonesia dari Ancaman Komunisme dan Liberalisme’ ini dipimpin langsung Ketua DPP GPA 66, Azhari AM Sinik.

Baca juga : Kasus Kredit PTPN II Kebun Arso dan Prafi Mirip Misterius

Dalam sambutannya, Azhari AM Sinik mengatakan, tema ini diusung agar para generasi muda dapat bersiaga menangkal angin komunisme dan liberalisme yang dapat menyerang kapan saja.

“Dengan memperingati Hari Pahlawan Nasional, kita bangun semangat kepahlawanan bagi generasi penerus bangsa dengan membangun idealisme kebangsaan dalam mempertahankan Pancasila dan UUD 1945,” ucapnya.

Usai menggelar upacara, dilanjutkan dengan menabur bunga dan meletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan, yang dilanjutkan dengan penghormatan kepada jasa Pahlawan. (KRO/RD)