Guna Majukan Desa, Warga Salaon Bentuk Forum

232

RADARINDO.co.id – Samosir : Guna memajukan desanya, warga dari tiga Desa Salaon Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir, membentuk sebuah wadah. Warga dari tiga desa tersebut bersepakat wadah yang dibentuk bernama Forum Komunitas Salaon (FKS).

Forum tersebut dibentuk bertujuan untuk memajukan desa dengan mendukung salah seorang dari desa mereka untuk maju menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Samosir pada tahun 2024 mendatang.

Baca juga : Bupati Asahan Ijinkan DPD GM PPMA Gelar Pelantikan Massal


Pembentukan forum tersebut dilaksanakan di kediaman Mian Pidelis Malau di Desa Salaon Toba Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir, Jum’at (03/2/2023).

Dalam sambutannya, Mian Pidelis Malau berharap, setidaknya ada satu orang dari Desa Salaon yang maju mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, sehingga kedepannya Desa Salaon dapat lebih maju lagi.

“Saya berharap ada satu orang warga dari tiga Desa Salaon, baik itu Desa Salaon Toba, Desa Salaon Tonga-tonga, maupun Desa Salaon Dolok, yang maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Sehingga kedepannya desa yang kita cintai ini dapat lebih maju lagi,” ucap Mian.

Baca juga : Kadin Batu Bara Bagikan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

Turut hadir dalam pertemuan itu, para tokoh masyarakat Desa Salaon Dolok yakni Nekkat Simbolon, Tumpal Simbolon, Jason.Simbolon, Andus Simbolon, Torop Sitanggang, Sudung Manik, Marlon Simbolon, Ajunius Samosir, dan Pandang Simbolon.

Sementara tokoh mayarakat Desa Salaon Tonga-tonga yang hadir yakni, Jasmen Simbolon, A Desima Samosir, A Arjun Manik, dan A Tina Sitanggang. Sedangkan tokoh masyarakat dari Desa Salaon Toba yang hadir adalah Op Mario Sitanggang, A Rudol Sitanggang, A Ikong Malau, A Destrik Manik, dan A Irma Malau serta sejumlah masyarakat dari tiga Desa Salaon. (KRO/RD/P Simbolon)