Halep Rebut Gelar Juara Italian Open 2020

102

RADARINDO.co.id-Sport:
Unggulan teratas Simona Halep merebut gelar juara Italian Open 2020, setelah sang lawan yang merupakan unggulan kedua Karolina Pliskova mundur dari laga final karena cedera saat kedudukan 6-0, 2-1, Senin, 21 September 2020.

Halep yang merupakan petenis nomor dua dunia telah berkompetisi di final WTA ketiganya di Roma. Sebelumnya petenis asal Romania tersebut menjadi runner-up pada 2017 dan 2018 di lapangan tanah liat di Foro Italico.

Hasil tersebut membuat Halep memperpanjang rekor kemenangannya musim ini menjadi 14 kemenangan beruntun. Dia memenangkan gelar Dubai pada Februari, sebelum kemudian turnamen tertunda akibat virus corona, dan kembali mengklaim kemenangan di Praha bulan lalu setelah melewatkan AS Terbuka.

Gelar ke-22 sepanjang karir juara Wimbledon tersebut datang hanya seminggu sebelum dimulainya Prancis Terbuka yang ia menangkan pada 2018.

Sementara itu Pliskova bermain di final dengan dibalut paha kirinya. Meski pun menerima beberapa perawatan di antara set di bagian punggung bawah dan kakinya, petenis asal Ceko itu memilih untuk berhenti dan menyerahkan gelar yang ia pertahankan kepada Halep. Ini menjadi gelar pertama Halep di Roma. AFP PHOTO/Riccardo Antimiani/Clive Brunskil. (KRO/RD/Medcom)