Hari Pertama PSBB, Pintu Masuk Kota Pekanbaru Dijaga Ketat

24 views

RADARIDNO.co.id – PEKANBARU : Lima pintu masuk Kota Pekanbaru mulai dijaga ketat sejak, Jum’at (17/4) kemarin. Para petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar dan masuk Ibukota Provinsi Riau itu.

Adapun lima titik pos di perbatasan kota yang diawasi dalam rangka pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru yakni di depan U-TURN Pusat Kerajinan Dekranasda Kota Pekanbaru (Lintas Barat).

Di depan Mesjid Baituhrrahman (Pantai Cermin), di depan Polsek Rumbai (Lintas Utara), di depan SPBU Simpang Pesantren Pasir Putih (Lintas Timur), dan di Simpang Kuburan Teratak Buluh (Lintas Selatan).

Kadishub Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan, personil yang diturunkan sebanyak 180 orang. “Untuk anggota yang lagi bertugas di lapangan untuk dapat menjaga jarak, baik dengan sesama petugas maupun dengan pengendara lain,” kata Yuliarso.


Saat ini katanya, petugas gabungan menjadi garda terdepan dalam pencegahan untuk memutus mata rantai pencegahan oenyebaran Covid-19. Ia meminta petugas Dishub yang turun mengikuti protokol kesehatan. “Mohon dijaga protokol Covid-19 demi untuk keselamatan dan kesehatan,” tambahnya.

Selain pengawasan diperbatasan, personil gabungan juga diterjunkan untuk mengawasi persimpangan di jalan dalam Kota Pekanbaru. 19 titik lokasi Pengawasan PSBB di Perkotaan, diantaranya JL. Sekolah, Setia Budhi-SSQ, Cempaka – A. Yani, Simpang Sigunggung – Durian, dan Simpang SKA. (KRO/RD/R)