HKTI Serahkan Hasil Karya Petani Kepada Bupati Padang Lawas

102

RADARINDO.co.id – Palas : Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Padang Lawas menyerahkan Hasil karya petani kepada Bupati Kabupaten Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap dimasa pandemi Covid-19.

Penyerahan hasil karya petani tersebut diserahkan dipendopo rumah dinas Bupati Padang Lawas, Selasa (03/11).

Hasil karya HKTI Tersebut adalah Jamur Tiram hasil budidaya Kelompok tani binaan HKTI Palas. Dan juga Keripik tiram serta Opak Emping cap Tani Padang Lawas.

Dalam Hal itu Gontar Halomoan Harahap Sekretaris HKTI menyampaikan hadirnya kami disini untuk menyampaikan hasil karya HKTI berupa Opak dan keripik Tiram hasil karya petani Padang Lawas dengan niat dan cita cita hingga nanti setelah Pihak Pemda.

Mencicipi rasanya kalau memang layak untuk dikembangkan agar pihak Pemda bersedia merekomendasikan dalam pengajuan Hak paten dari produk Cap Tani Palas yang di produksi oleh HKTI, paparnya.

Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap menyampaikan tetaplah berkarya, kita dari pemerintahan siap mendukung penuh untuk kemajuan Padang Lawas. Apa lagi ini adalah salah satu usaha yang bisa menperkuat percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, ujarnya.

Bupati juga menambahi “Kebetulan di Padang Lawas ada usaha Cahaya Mart agar nanti HKTI bisa menitipkan produknya di Cahaya mart untuk pemasaran lebih luas lagi”.

Terkait pengajuan Hak paten sebagai produk asli buatan Daearah Padang Lawas kita kan keluarkan surat rekomendasi agar hak paten produk ini segera didapatkan tentunya setelas lulus uji melalui BPOM dan Majelis Ulama Indonesia, Ungkap Bupati.

M. Indra Leo Hasibuan selaku Ketua HKTI Palas, Mengharapkan kedepannya kita bisa mengembangkan potensi potensi yang ada di padang Lawas. Tentunya berkaitan dengan Pertanian, Perikanan dan Peternakan di Padang Lawas. Paparnya. (KRO/RD/Lubis)