Ijeck Diarak Ribuan Massa ke Kantor Golkar

32

RADARINDO.co.id –  Medan : Setelah melepas jabatan sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah (Ijeck) langsung diarak dan konvoi bersama ribuan kader Partai Golkar Sumut, Selasa (05/9/2023).

Baca juga : Sejumlah Pejabat Eselon II Hasil Lelang di Pemko Medan Dilantik

Didepan gerbang Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Ijeck, langsung mengganti baju Pakaian Dinas Upacara (PDU) putihnya dengan seragam partai.

Ijeck langsung konvoi dengan mobil Defender, Jimny, Unimoq, becak, bemo dan kendaraan lainnya bernuansa kuning. Konvoi dilakukan dari Jalan Diponegoro masuk ke Jalan Teuku Daud, Jalan Imam Bonjol, dan berakhir ke Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Sudirman.

Saat konvoi, Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu disambut ribuan masyarakat di jalan. Ijeck juga berulangkali diteriaki Gubernur 2024 oleh para kader dan masyarakat yang melihat.

Begitu tiba di Kantor Golkar Sumut, Ijeck langsung menyatakan sikap politik. Dia secara resmi menyatakan akan maju sebagai caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sumut 1.

“Mulai hari ini saya sudah tidak menjabat Wagub Sumut. Saya akan lebih total untuk memenangkan Partai Golkar. Secara resmi saya nyatakan maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1,” ujarnya.

Baca juga : Propam Polres Sergai Sidak Pelaksanaan Tes Urine Personil Polsek Perbaungan

Dia juga belum bisa menanggapi apakah maju sebagai gubernur atau tidak. “Kita masih fokus di Pileg. Pilkada masih lama. Jadi fokus Pileg dan Pilpres,” ungkapnya.

Ditanya tanggapannya dengan Edy Rahmayadi setelah tidak menjabat, Ijeck menyebutkan bahwa pihaknya tetap menjaga silaturahmi. “Hari ini, persis lima tahun lalu dengan segala macam perjuangan bersama Pak Edy, akhirnya rakyat mempercayakan kepada kami untuk memimpin Pemerintahan Provinsi Sumut dengan cita-cita yang besar, menjadikan Sumut menjadi Provinsi Sumut yang bermartabat,” sebutnya. (KRO/RD/LP6)