Ikan Gabus Miliki Kandungan Protein Tinggi Dibutuhkan Tubuh

61

RADARINDO.co.id-Medan: Ikan Gabus salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar banyak dikonsumsi manusia karena mengandung protein tinggi. Salah satunya nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Berikut ini daftar ikan air tawar yang mengandung protein tinggi yang hidup di air tawar seperti kolam, sungai, dan danau dengan salinitas air kurang dari 0,05 persen. Diantaranya ikan Gabus, Lele, Nila, mas, patin dan lain lain.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak yang membudidayakan ikan air tawar. Ikan air tawar bahkan tak kalah populer dengan ikan laut.

Sama halnya seperti ikan laut, ikan air tawar juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh termasuk protein.

Tubuh membutuhkan kandungan protein yang berfungsi untuk membangun dan memelihara sel-sel dan jaringan tubuh. Protein juga berfungsi untuk mengatur keseimbangan cairan tubuh atau mencegah edema dan mengangkut zat gizi.

Ikan Gabus adalah ikan yang hidup di air tawar umumnya mempunyai tubuh yang panjang dengan warna kehitam-hitaman dan memiliki sisik.

Ikan Gabus dikenal menyediakan nilai nutrisi tinggi, seperti vitamin, mineral, lemak sehat, dan protein. Mengandung padat protein, menjadikan ikan Gabus membantu penurunan berat badan dengan rasa kenyang. Selain itu ikan Gabus dapat membantu penyembuhan bagi wanita yang baru melahirkan. Meski itu masih dipercayai sebagian orang-orang kampung karena pernah dilakukan nenek moyang terdahulu. (KRO/RD/TIM)