Ini Beberapa Bahan Dapur Ampuh Usir Cicak

24

RADARINDO.co.id : Bagi kebanyakan orang, kehadiran cicak kerap mengganggu. Apalagi, jika sampai masuk kedalam lemari makan, tentu saja akan membuat sangat kesal. Namun, ada beberapa bahan dapur pengusir cicak yang ampuh bikin cicak pergi dan tak kembali.

Baca juga : Pilih Beberapa Minuman Ini untuk Redakan Sakit Tenggorokan

Cicak biasanya banyak ‘beredar’ di musim kemarau. Seperti tikus, cicak juga membawa bakteri termasuk bakteri Salmonella, yang merupakan kelompok bakteri penyebab infeksi di saluran pencernaan. Melansir cnnindonesia, berikut ini bahan dapur yang ampuh usir cicak.


Bawang putih

Selain untuk penyedap masakan, bawang putih ternyata juga ampuh mengusir cicak. Cicak tidak suka bau menyengat bawang putih. Cukup letakkan beberapa siung bawang putih di area cicak muncul.

Bawang bombai

Seperti bawang putih, bawang bombai dikenal dengan aromanya yang menyengat. Aroma seperti ini tidak disukai cicak. Anda cukup menyiapkan bawang bombai, iris, dan letakkan di area di mana cicak biasanya muncul.

Baca juga : Jangan Sepele, Alergi Ternyata Bisa Sebabkan Kematian

Merica

Kalau bawang putih dan bawang bombai dirasa terlalu menyengat, coba pakai merica..Merica dapat mengiritasi tubuh cicak dan memaksa mereka pergi dari suatu area. Cukup siapkan botol semprot, lalu masukkan merica bubuk dan air secukupnya. Semprotan merica siap dipakai jadi bahan dapur pengusir cicak.

Cangkang telur

Saat mengolah telur, cangkangnya jangan dibuang. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir cicak. Letakkan cangkang telur tanpa dicuci terlebih dahulu. Cicak bakal pergi sebab tak tahan bau amis telur.

Bubuk kopi

Bubuk kopi sering digunakan untuk menyerap bau tak sedap suatu ruangan. Anda bisa memanfaatkannya sebagai bahan dapur pengusir cicak. Bubuk kopi bisa ditempatkan dalam suatu wadah atau ditaburkan pada area di mana cicak kerap berlalu-lalang. (KRO/RD/CNN)