Ini Cara Alami Atasi Asam Lambung dan Mual

27

RADARINDO.co.id : Penyakit asam lambung tentu cukup mengganggu bagi penderitanya. Cara sembuhkan asam lambung dapat dilakukan dengan minum obat di apotik. Selain itu, cara sembuhkan asam lambung juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami.

Asam lambung adalah zat di dalam sistem pencernaan yang membantu untuk mencerna makanan. Namun jika jumlah asam lambung berlebih, menimbulkan rasa tidak nyaman hingga sakit tak tertahankan.

Baca juga : Erick Thohir Rombak Direksi Holding BUMN Pangan

Salah satu faktor penyebab asam lambung naik adalah makanan. Yakni, makanan berminyak, tinggi kolesterol, dan beberapa jenis makanan lain bisa menyebabkan asam lambung naik.  Jika asam lambung naik, obat di apotek bisa menjadi solusi. Namun jika tidak suka minum obat, sejumlah ramuan herbal untuk asam lambung bisa menjadi solusi alternatif. Melansir kontan, berikut cara alami atasi asam lambung.

Teh herbal

Minum secangkir teh herbal bisa mengatasi asam lambung. Teh herbal bisa membantu memperlancar sistem pencernaan dan meredakan rasa mual. Pilih teh herbal yang bebas kafein, seperti teh chamomile dan licorice.

Baca juga : Polisi OTT Kasus Fee Proyek Irigasi Rp 300 Juta

Jahe

Jahe bisa menurunkan asam lambung tinggi. Cobalah untuk minum air rebusan jahe atau mencampurnya dalam hidangan lain. Antiinflamasi yang terkandung dalam jahe efektif mengatasi berbagai macam gejala asam lambung yang terlalu tinggi.

Pisang

Pisang memiliki banyak kalium dan serat sehingga cocok jadi obat herbal asam lambung. Selain itu, pisang juga efektif menjaga sistem pencernaan.

Semangka Semangka bisa menjadi obat asam lambung dengan cara dibuat jus tanpa gula. Minum satu gelas jus semangka di pagi hari. (KRO/RD/KTN)